POPULAR STORIES

Peduli Terumbu Karang, Komunitas Royal Enfield Touring Sambil CSR

Peduli Terumbu Karang, Komunitas Royal Enfield Touring Sambil CSR

KabarOto.com - Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) dari berbagai daerah menggelar touring dengan tema "Eco Ride" pada Sabtu-Minggu 20-21 April 2019.

Sekitar 45 motor Royal Enfield dari berbagai wilayah berangkat mulai dari Jakarta-Bogor menuju Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang memakan waktu sekitar 7 jam perjalanan.

Baca Juga: Test Ride - Kencan Seminggu Dengan Royal Enfield Classic 500

Donny Hendaris sebagai President RORI menyatakan, "Acara Eco Ride merupakan bentuk kepedulian para bikers RORI terhadap lingkungan, para member RORI juga harus diedukasi untuk menjaga lingkungan dimulai dari hal kecil."

Ujung Genteng dijadikan tujuan untuk menanam terumbu karang. Hal ini dilakukan komunitasnya setelah berkonsultasi dengan pihak terkait, yakni komunitas peduli terumbu karang Ujung Genteng.

"Ternyata isu lingkungan yang lagi urgent di ujung genteng adalah rusaknya terumbu karang akibat penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan," jelas Donny.

Sementara itu, Muhammad Yusuf dari komunitas peduli terumbu karang Ujung Genteng menyatakan, kerusakan terumbu karang di wilayahnya sudah memprihatinkan. Makanya ia mengajak semua pihak yang berkunjung ke Ujung Genteng untuk ikut peduli isu lingkungan yang ada di wilayahnya.

"Kami selalu mengampanyekan kepada para wisatawan bukan hanya berlibur, tapi juga ikut aktif menjaga lingkungan. Ini untuk keberlangsungan ekosistem laut di sini," jelas Yusuf.

Baca juga: Profil Royal Einfield Himalayan, Motor Untuk Ke Mana Saja