Pekan Depan, Toyota Akan Luncurkan C-HR Hybrid Untuk Pasar Indonesia

Pekan Depan, Toyota Akan Luncurkan C-HR Hybrid Untuk Pasar Indonesia Toyota C-HR Hybrid (ist)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM), dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru dari model sport ultility vehicle (SUV) adalahannya, C-HR, awal pekan depan. Rencananya, C-HR terbaru itu akan diluncurkan dalam versi hybrid.

Saat KabarOto mencoba konfirmasi kepada Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM, ia tak membantah kabar tersebut. "Benar, kami akan meluncurkan SUV hybrid kami di Indonesia, C-HR," ujar pria yang akrab disapa Soerjo ini saat berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Baca Juga: Keren..Toyota Dan Adidas Kolaborasi Bangun C-HR

Lebih lanjut Soerjo menambahkan, alasan pihaknya meluncurkan C-HR Hybrid tersebut salah satunya karena permintaan konsumen.

Namun ia juga menyadari bahwa C-HR Hybrid akan menyasar konsumen spesifik sehingga secara volume unit kemungkinan tidak terlalu besar. "Ini lebih ke timing karena pemerintah arahnya ke elektrifikasi," katanya.

Memiliki desain yang sporty

Tidak hanya itu, Soerjo juga memberikan sedikit bocoran mengenai rentang harga SUV Hybrid Toyota terbaru tersebut. "Kemungkinan harganya bakal ada di rentang Rp 500 juta hingga Rp 600 juta, kalau harga pastinya saya belum bisa sampaikan sekarang," ucap Soerjo.

Sayangnya, ketika ditanya lebih lanjut mengenai detail dari C-HR tersebut ia enggan untuk merinci lebih jauh. "Untuk detailnya seperti spesifikasi, harga, dan lainnya nanti kami baru bisa sampaikan di tanggal 22 April 2019 mendatang ya," tutupnya.

Belum ada spesifikasi lebih lanjut untuk pasar Indonesia

Sejauh ini Toyota telah memperkenalkan dua produk baru bertenaga hybrid untuk pasar Indonesia. Pertama adalah All New Camry juga tersedia dalam model hybrid yang sejauh ini permintaannya tergolong baik.

Baca Juga: Profil - Toyota C-HR 2018

Bahkan, permintaan Camry hybrid diklaim berhasil menyumbang sekitar 12% dari total penjualan Camry. Kehadiran CHR Hybrid akan menambah lini produk hybrid Toyota. Selain Camry Hybrid, Toyota juga memasarkan Alphard Hybrid.