POPULAR STORIES

Pelek Mugen M7V2 Dibuat Lagi Dengan Konstruksi Berbeda

Pelek Mugen M7V2 Dibuat Lagi Dengan Konstruksi Berbeda Sumber : Super Street / @kingmotorsports

KabarOto.com – Pelek lawas Mugen M7 memang merupakan salah satu pelek yang cukup ikonik, khususnya bagi para pengguna Honda. Awalnya pelek ini dibuat dengan konstruksi 3 piece, di mana bagian face, lips dan barrel terpisah dan disatukan menggunakan baut rivet.

Namun karena pelek ini sudah lama tidak diproduksi lagi, maka pada zaman sekarang populasinya sangat terbatas dan jadi barang kolektor. Sebab, kabarnya M7 ini punya konstruksi yang sangat kuat, begitu juga ketahanannya, namun tetap memiliki bobot ringan.

Lalu pada bulan November 2019, King Motorsports cukup mengejutkan kalangan pecinta Honda, sebab distributor Mugen satu-satunya di Amerika Utara ini kembali menjual pelek Mugen M7 dengan konsep V2. Penasaran apa bedanya?

Baca Juga : Workshop Di Tangerang Ini Tawarkan Pelek Dan Knalpot Bagi Pemilik Sportcar Dan Supercar

Pertama pelek M7V2 ini punya konstruksi berbeda, jika dulunya dibuat 3 piece. Sekarang hanya dibuat dalam 1 piece saja atau monoblock, menggunakan teknik pembuatan forged sehingga soal kekuatan sudah terjamin dan bobot ringan sekitar 8 kg per pelek. Modelnya pun masih sama seperti pendahulunya, palang 6, terdapat rivet look, finishing warna Diamond Cut dan dipermanis logo Mugen, terlihat begitu eksklusif.

Perbedaan lainnya ada pada ukurannya, dulunya M7 dibuat dalam ukuran 15 hingga 17 inci, lebar berkisar 6.5 inci sampai 9 inci. Spesifikasi seperti ini dibuat agar cocok dipasang ke Civic atau NSX kala itu. Tapi sekarang hanya ada 1 ukuran yakni 16 inci, lebar 8 inci, dan offset 42. Dengan ukuran lubang center bore 64.1 dan PCD 5 x 114,3 sama dengan ukuran HR-V, Civic, CR-V dan lainnya jumlah baut 5.

Baca Juga : Pelek Method Berbagai Pilihan Model, Ada Teknologi Beadgrip

Stoknya pun tidak banyak King Motorsport hanya sediakan 15 set saja, dengan harga sekitar US$ 3500 atau kurang lebih Rp 55-65 jutaan, harga itu sudah termasuk center cap dan pentil angin sob. Namun belum ongkos kirim. Bagaimana berminat ?