Pelek Method Berbagai Pilihan Model, Ada Teknologi Beadgrip

Pelek Method Berbagai Pilihan Model, Ada Teknologi Beadgrip

KabarOto.com – Pelek aftermarket sekarang sudah ada berbagai macam model beredar dipasaran. Baik yang hanya untuk penggunaan harian dan mementingkan style, atau lebih diperuntukan ke sektor performa juga ada.

Tapi apa kalian tahu, ternyata pelek aftermarket mobil yang digunakan di jalan raya itu berbeda loh dengan pelek mobil off road.

“Kita ada produk pelek merek Method, nah model paling baru ini tipenya 701 dan 702. Bedanya pelek ini punya teknologi beadgrip,” ujar Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Baca Juga : Ini Dia, Satu-Satunya Mercedes-AMG G 63 Cigarette Edition

Nah fungsi beadgrip apa? Jadi kalau kalian tahu pelek off road biasanya punya beadlock, fungsinya agar ban tidak lepas dari pelek, karena biasanya orang mengurangi tekanan udara pada ban sampai dibawah 10 psi, sehingga mampu memberi daya cengkram lebih kuat saat melintasi medan berat.

Contoh penampakan beadgrip.

Perbedaannya ialah, jika beadlock biasanya ada tambahan beadlock ring yang akan dibaut pada pelek. Sementara beadgrip tidak terlihat dari luar, karena pengunci bannya terdapat dibadan dalam pelek sehingga terlihat seperti ada motif gerigi untuk mencengkram ban agar tidak lepas.

“Untuk pelek yang punya beadgrip ini kita hanya ready ukuran 16 dan 17 inci. Kalau model lain ada ring 16, 17, 18 dan paling besar 20 inci. Sementara ukuran PCD ada 5x127 biasanya Jeep dan umumnya 6x139 untuk Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner gitu,” jelas pria ramah tersebut.

Baca Juga : Elektro Frosch Camper Scooter, Cara Berkemah Unik

Kalau mau tambah ban juga bisa kok sob disini, "Untuk kisaran harganya, ban merek Kanati itu range Rp 2 jutaan, sementara Toyo Tires dibanderol sekitar Rp 4 juta per ban. Contoh size ukuran seperti 275/65 R18, 265/70 dan sebagainya sesuai mobilnya saja sih,” tutupnya.