POPULAR STORIES

Pelek Rays ZE40 MA, Tampilan Keren Warna Eksklusif

Pelek Rays ZE40 MA, Tampilan Keren Warna Eksklusif

KabarOto.com – Berbicara soal produsen pelek aftermarket asal Jepang, nama Volk Rays pastinya sudah tidak asing lagi. Keunikkan Rays sendiri ialah sering menjadi acuan gaya pelek JDM yang tak lekang oleh waktu. Contoh, TE37 bahkan sampai-sampai ada julukan “pelek yang tidak pernah salah”, lalu CE28, RE30, ZE40, dan sebagainya.

Nah, buat sobat KabarOto yang lagi bingung mau beli pelek Rays tapi model apa. Coba deh koleksi baru edisi terbatas Rays ZE40 MA. Kalau soal desain, Rays memang selalu mengusung ciri khas JDM dengan palang 10 dan paling menarik yakni warnanya Matte Red sangat eksklusif nih.

Proses pembuatannya pun menggunakan metode forging, di mana bahan baku dipanaskan dalam suhu tertentu, kemudian pengepresan cetakan dengan tekanan tinggi hingga jadilah sebuah pelek. Langkah pembuatan ini mirip seperti proses sebuah pedang, jika kalian pernah melihatnya di film.

Baca Juga : Manhart Performance Bikin Mini John Cooper Works GP Lebih Gahar

Kelebihannya, material jadi lebih padat karena tidak dilelehkan terlebih dulu seperti casting, sehingga dijamin lebih kuat berstandar JWL + R Spec 2, dan bobot tetap ringan. Hal tersebut sejalan dengan motto Rays yakni “The concept is racing”, jadi pelek yang diperuntukan balap bisa diaplikasikan ke kendaraan harian.

Tersedia dalam dua ukuran, 17 dan 18 inci. Spesifikasi 17 inci hanya satu saja lebar 8 ET32 PCD 4x100. Sementara 18 inci ada cukup banyak, mulai dari lebar 8.5, 9.5, 10, 10.5, dan 12. PCD untuk mobil Jepangnya ada 5x114.3, dan Eropa 5x120 atau 5x112 biasanya ukuran Mercedes-Benz dan BMW.

Baca Juga : All New BMW Seri 5 Sudah Ada M Performance Parts-nya Nih!

Beberapa teknologi juga disematkan misalnya seperti motif bergaris yang fungsinya agar ban bisa berpegang pada pelek secara sempurna ketika mobil berakselerasi, biasanya banyak digunakan pada pelek off-road nih. Lalu ada detail lekukan di tengah center cliff untuk mereduksi bobot dan memperkuat struktur pelek.

Soal harga, jika di Jepang harga terbilang cukup terjangkau yakni 79,000-84,000 Yen atau setara Rp11-11,7 jutaan. Ada opsional tambahan seperti center cap dan pentil Rp580 ribuan.