All New BMW Seri 5 Sudah Ada M Performance Parts-nya Nih!

All New BMW Seri 5 Sudah ada M Performance Parts-nya Nih!

KabarOto.com - Bagi Sobat KabarOto yang tengah menunggu kedatangan BMW Seri 5 terbaru, sepertinya intip sejenak pilihan BMW M Performance Parts.

Bila sudah kepincut BMW M5 Competition yang siap tempur membelah udara, ternyata BMW M GmbH juga sudah menyiapkan komponen lebih mantap. Diklaim setelah memakai BMW M Performance Parts ini akan lebih kental desain sporty, berkendara lebih dinamis dan performa.

Baca juga: MMC Perkuat Pasar di ASEAN, Mitsubishi Indonesia dapat Angin Segar



BMW M GmbH memang tak sembarangan untuk mendesain sebuah komponen. Banyak pertimbangan yang dilakukan para desainer, mulai dari penggunaan material berbobot ringan dan penunjang aerodinamika.

Komponen eksterior berkualitas tinggi berbahan karbon, bisa disimak mulai dari M Performance front splitter di bagian bumper. Grill berbalut warna hitam mengilap, tapi tersedia bahan dari karbon.



Rekayasa lain M Performance di eksterior adalah spion, M Performance Air Breather di fender depan dan M Performance side sill berbahan kualitas tinggi.

Tampilan buritan juga semakin memesona. Dipasangkan spoiler M Performance Carbon atau pilihan M Performance Rear Spoiler Pro Carbon. Tak ketinggalan diffuser berbahan karbon juga dihadirkan di paket M Performance.

Bagian kaki-kaki juga diberi pilihan berkendara lebih sporty. Bahkan dipermudah melalui suspensi sport M Performance tanpa harus mengganti setelan peredamnya. pegas suspensi bisa dibuat rendah 5-20 mm, sehingga distribusi bobot lebih merata dan menikung lebih percaya diri.

Pelek M Performance dengan bilah Y memiliki diameter 20 inci dibalur warna pekat 863 M Ferric Grey. Kabarnya proses pelek ini terbilang rumit, seperti forging dan milling, sehingga tampilan geometri tiga dimensi. Tulisan M Performance diproses secara tempa.

Oh iya, desain bilah pelek diyakini sudah memperhitungkan udara yang mengalir di kolong mobil. Sehingga gejala turbulensi sangat minim terjadi. Begitu juga dengan pilihan pelek light alloy 20 inci diberi warna ganda 732 M.

Baca juga: Manhart Performance Bikin Mini John Cooper Works GP Lebih Gahar

Berlanjut ke interior, akan dijumpai lingkar kemudi racikan M Performance dan beberapa detail berbahan karbon. Dibentuk khusus dengan sandaran jempol dan dibalut material Alcantara yang dijahit tangan. Di tuas transmisi juga diberi sentuhan karbon M Performance.

Nah, bagi yang penasaran silakan bertandang ke diler BMW terdekat untuk menanyakan kesediaan BMW M Performance Parts ini.