POPULAR STORIES

Pelopor Keselamatan, Menhub Terima Penghargaan Dari Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia

Pelopor Keselamatan, Menhub Terima Penghargaan Dari Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia

KabarOto.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan dari Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), sebagai Bapak Pelopor Keselamatan Truk Indonesia. Penghargaan diberikan dalam kegiatan Apresiasi Peduli Keselamatan Angkutan Barang bertempat di Gedung Indonesia Port Corporation (IPC) 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 7 April kemarin.

Dalam acara ini, Menhub pun berkesempatan untuk memberikan penghargaan apresiasi kepada perwakilan pengemudi truk dan mitra kerja dalam bidang angkutan barang yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia.

“Hari ini saya bersama dengan APTRINDO dan asosiasi pengemudi lainnya saling memberikan apresiasi tentang apa yang telah mereka lakukan. Pengemudi, baik secara individu maupun secara kelompok telah melakukan suatu kegiatan yang sangat mendukung logistik yang menjadi ujung tombak kemajuan ekonomi indonesia. Oleh karenanya, saya secara pribadi dan kelembagaan mendukung kegiatan mereka, agar mereka dapat menjalankan kegiatan dengan baik,” kata Menhub.

Baca Juga: Kopdar Komunitas Truk Malang (KTM) Disesaki Ribuan Partisipan

Menhub mengatakan bahwa pengemudi merupakan profesi yang mulia. Pemerintah telah membentuk regulasi dan menyediakan fasilitas untuk memperhatikan keselamatan para pengemudi. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah merupakan bentuk komitmen pada keselamatan dalam berkendara. Oleh karena itu, ia ingin semua pihak terkait dalam bidang logistik mendukung langkah pemerintah dalam keselamatan berkendara.

“Saya mengajak semua stakeholders, khususnya APTRINDO dan asosiasi lainnya untuk memberikan dukungan kepada para pengemudi agar mereka bisa melakukan kegiatan berkeselamatan. Ada satu tantangan mekanisme bekerja yang selama ini masih 2.0 ditingkatkan menjadi 4.0, ini harus dilakukan,” ucap Menhub.

Menhub mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh APTRINDO dan IPC ini karena menjadi pengingat bagi pemerintah untuk memberikan perhatian kepada stakeholder yang melakukan kegiatan di bidang logistik.

“Saya mengapresiasi acara ini agar kita selalu diingatkan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan logistik, berkaitan dengan pegemudi, harus mendapat perhatian dari pemerintah dan itu yang musti kita pastikan,” tutup Menhub.