Pelumas Ecstar Kini Tersedia Untuk Sepeda Motor, Harga Mulai Dari Rp38 Ribuan

Pelumas Ecstar Kini Tersedia untuk Sepeda Motor, Harga Mulai dari Rp38 Ribuan Pelumas Ecstar untuk sepeda motor

KabarOto.com - Setelah tahun lalu memasarkan produk pelumas dan chemical Ecstar khusus untuk mobil, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melengkapi varian Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal.

Pelumas Ecstar untuk motor dijual dengan harga Rp 38.000 sampai Rp 75.000. Sedangkan pelumas untuk mesin tempel kapal 4-tak tersedia V7000 10W-40 SJ dengan teknologi semi-synthetic dan V5000 10W-40 SJ. Tersedia juga varian 2T V2000 untuk mesin tempel kapal 2-tak, dijual dengan harga Rp 61.500 sampai Rp 300.000.

Baca Juga: Suzuki Catat Penjualan Positif Pelumas Ecstar Untuk Mobil

Sparepart Dept. Head, Christiana Yuwantie mengatakan, hadirnya pelumas Ecstar untuk sepeda motor dan OBM untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap pelumas yang berkualitas.

Tim MotoGP Sudah menguji pelumas Ecstar

“Ecstar tidak hanya tersedia untuk mobil, tapi sepeda motor dan mesin tempel kapal Suzuki," jelas Dewi. Pelumas ini, menurutnya diformulasikan secara khusus untuk mesin Suzuki dan dirancang untuk melindungi.

Pelumas ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, menjaga kestabilan suhu mesin. Juga memberikan performa yang bersih dan memperpanjang usia mesin. Pelumas Ecstar untuk sepeda motor sudah dibuktikan Team Suzuki Ecstar, yaitu Joan Mir yang menjadi Juara Dunia MotoGP pada musim 2020 lalu.

Pelumas untuk sepeda motor tersedia dalam 4 varian, 10W-40 SL MA yang berteknologi full syntethic, 10W-40 SL MA untuk transmisi manual dan berteknologi semi synthetic. Selanjutnya 10W-40 SL MB untuk sepeda motor transmisi otomatis (CVT) dan 20W-50 SG MA dengan teknologi mineral.

Baca juga: Ini Alasan Tim Suzuki Ecstar Menetap Lebih Lama Di Qatar

Semua konsumen Suzuki dapat menggunakan Ecstar untuk melindungi mesin kendaraan dengan lebih baik. "Kami merekomendasikan kepada konsumen untuk menggunakan Ecstar saat penggantian pelumas kendaraan Suzuki di bengkel resmi," tutup Dewi.