Pemain Mazda RX-Vision GT3 Concept Di PS4 Bisa Ikut Balap Benaran

Pemain Mazda RX-Vision GT3 Concept di PS4 Bisa Ikut Balap Benaran Mazda RX-Vision GT3 Concept

KabarOto.com - Para gamers yang doyan dengan Gran Turismo Sport di balapan simulasi PlayStation 4 (PS4), kini ada mobil balap virual baru dari Mazda yang bisa Sobat KabarOto mainkan.



Mazda RX-Vision GT3 Concept sudah bisa dimainkan secara virtual sejak Jumat kemarin, (22/5), di PS4. Mobil yang sempat manjang di Tokyo Motor Show 2015 tersebut diracik khusus oleh Polyphony Digital Inc agar bisa dimainkan di PS4.

Baca juga: Dilema Hino Indonesia Hadapi Pandemik Dan Ekonomi Tahun 2020



Sejatinya RX-Vision GT3 Concept adalah mobil balap yang disiapkan oleh MAzda untuk terjun di kancah balap dengan memerhatikan segala regulasi mobil balap FIA GT3. Nah, di PS4 ini juga sudah sesuai dengan regulasi Gran Turismo Sport di kategori Gr.3.



Adapun mobil aslinya untuk ruang kabin dan bukkan pintu dihadirkan sesuai dengan regulasi balap GT3, pijak roda depan dan belakang diperlebar serta fender roda diperlebar. Tinggi mobil dipangkas melalui suspensi yang direndahkan agar lebih mantap membelah angin.



Kisi udara besar di kap depan diyakini meningkatkan aerodinamika dan pendinginan ruang mesin. Sementara untuk diffuser belakang sebagai pengoptimalan mobil tetap lengket ke permukaan aspal.



Komponen interior penyumbang bobot telah disingkirkan untuk hadirkan distribusi bobot 48% untuk depan dan 52% untuk belakang. DIklaim dari mesin Skyactiv-R mengandalkan mesin rotari 4-rotor bertenaga 570 dk.

Baca juga: Fantastis, Diecast Rolls-Royce Cullinan Seharga Mobil



Ruang kabin utamanya ergonomi pengendara diutamakan agar kian mantap saat balapan, lingkar kemudi telah dirancang khusus agar bisa dioperasikan dalam kondisi balapan.



Para pemain Gran Turismo Sport yang usianya di atas 18 tahun yang menggunakan Mazda khususnya RX-Vision GT3 Concept punya kesempatan berpartisipasi di FIA Gran Turismo Championship yang akan digelar di banyak lokasi di dunia sepanjang musim balap 2020.

Berita Terkait

Berita Terkait