POPULAR STORIES

Pembalap Andi Gilang Berhasil Raih Double Podium Di Kelas Supersport 600 Ajang ARRC

Pembalap Andi Gilang Berhasil Raih Double Podium di Kelas Supersport 600 Ajang ARRC Andi Gilang (AHM)

KabarOto.com - Selain sukses mengunci gelar juara Asia AP250 pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kelima, yang diraih oleh pembalap Rheza Danica Ahrens.

Rupanya pada ajang ARRC yang dilaksanakan di sirkuit Sentul hari Minggu (14/10) ini, membuat pecinta balap tanah air bertambah bangga. Pasalnya, titel juara Asia tersebut makin terasa komplet berkat keberhasilan Andi Gilang, yang juga meraih double podium tertinggi di kelas Supersport 600cc.

Pada balapan pertama ARRC Sentul, Andi berhasil menorehkan prestasi dengan memuncaki podium di kelas Supersport 600cc. Andi yang mendapat keuntungan pole position, berhasil memanfaatkan keadaan dengan melesat ke depan, meninggalkan grup di belakang.

Baca Juga: Menikmati Petualangan 2 Alam 368 Kilometer Dengan Honda CRF 250 Rally

Aksi saling menyalip yang menegangkan mengiringi Andi sepanjang balapan. Menjelang tikungan akhir, Andi berhasil merebut posisi terdepan dan menang dengan jeda waktu yang sangat tipis.

Pada balapan kedua kelas Supersport 600cc, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini kembali berhasil memuncaki podium. Berbeda dengan balapan pertama, jeda yang diberikan Andi dengan pembalap di belakangnya pada balapan kedua ini cukup besar.

Andi Gilang Raih Podium 1

Memulai balapan dengan mulus, Andi mendapatkan kesulitan untuk memimpin balapan, sehingga memutuskan untuk mengikuti pembalap di depannya dan membuat jarak dengan pebalap di belakang.

Pada pertengahan balap, keduanya saling salip hingga akhirnya Andi berhasil memimpin di posisi terdepan pada lap ke-10 hingga menyentuh garis finish. Sementara rekan satu timnya, Irfan Ardiansyah merampungkan balapan di posisi ke-5.

Baca Juga: Honda Civic Type R 2007 Ini Makin Kencang Berkat Totalitas Di Mesin

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada AHRT yang telah memberikan kesempatan untuk saya mendapatkan double podium di Sentul. Balapan ini menjadi sangat penting bagi saya. Tidak hanya mendapatkan podium pertama untuk pertama kalinya, tetapi juga bisa mendapatkannya di balapan pertama dan kedua," ujar Andi.

Balapan ARRC 2018 menyisakan satu seri lagi, yang akan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 1-2 Desember 2018.