POPULAR STORIES

Pembalap Asal Magetan Bakal Berlaga Di Moto2 2024

Pembalap Asal Magetan Bakal Berlaga di Moto2 2024 Salah satu pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji (MotoGP)

KabarOto.com - Pembalap kelahiran Magetan yang kini tengah berlaga di Moto3, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) akan 'naik kelas' tahun depan. Ya, Mario akan turun di kelas Moto2 dan menjadi rekan setim pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra.

“Naiknya Mario dari Moto3 ke Moto2 akan jadi tantangan baru baginya. Saya gembira kami dapat memberikan kesempatan ini," jelas Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Berjarak 36 Poin Dari Francesco Bagnaia

Aoyama sendiri mengakui ada penurunan performa dari pembalap andalan Indonesia tersebut. Namun, Honda Team Asia tetap memberikan kepercayaan terhadap Mario untuk berlaga di kelas Moto2 lantaran memiliki beberapa kelebihan.

"Pace dan adaptasinya juga sangat cepat, jadi kami ingin dia naik kelas dan memperjuangkan posisi di Moto2,” jelas Aoyama.

Pembalap 19 tahun tersebut menegaskan sudah tak sabar ingin berlaha di Moto2. Ia mengakui tidak memasang target terlalu tinggi di tahun pertamanya. Mario hanya ingin belajar dan fokus pada pekerjaan yang dilakukan dan balapan.

“Saya berterima kasih kepada Honda Team Asia dan Astra Honda atas kesempatan ini. Saya merasa terhormat, saya akan melakukan yang terbaik untuk musim depan," beber Mario.

Baca Juga: Hadapi MotoGP 2023, Pramac Racing Luncurkan Motor Dan Livery Baru

Mario juga mengaku akan banyak belajar dari seluruh pihak yang terlibat, termasuk para pesaing-pesaingnya.

"Saya akan terus belajar. Naik kelas adalah sebuah tantangan, saya akan berusaha keras dan tetap fokus,” ujar Mario Aji.