POPULAR STORIES

Pembalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Thailand

Pembalap Astra Honda Dominasi Podium ARRC Thailand Dok : AHM

KabarOto.com – Pembalap PT Astra Honda Motor (AHM) mendominasi podium ajang Asia Road Race Championship (ARRC) seri terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Pada race pertama, Sabtu (19/11/2022), baik di kelas Asia Production (AP)250 maupun Supersports (SS)600, mampu meraih podium tertinggi. Bahkan di kelas AP250, 3 pembalap menyapu bersih semua podium dari pertama hingga ketiga.

Di kelas AP250, start dari posisi ketiga, Herjun Atna Firdaus menunjukkan performa positif dari beberapa race terakhir, dan mempersembahkan kemenangan. Sepanjang balapan, Herjun dan 2 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens mampu meraih finish terdepan.

Baca Juga : 3 Pembalap Indonesia Berambisi Boyong Podium Di Final ARRC 2022

Herjun berhasil keluar sebagai pemenang Race 1 ARRC Thailand. Diikuti Adenanta meraih posisi kedua, dan Rheza Danica mengamankan podium ketiga.

Herjun mengaku senang mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Balapan dirasakan olehnya sangat sulit, karena semua pembalap tampil bagus dan memberi perlawanan. "Saya akan berusaha meraih podium lagi pada balapan terakhir besok,” kata Herjun usai balapan.

Jalan sebagai juara kelas AP250 semakin terbuka untuk para pebalap AHRT. Adenanta Putra punya peluang paling dekat dengan juara, karena bertahan di posisi kedua dan hanya terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen.

Hasil race 1 ARRC seri terakhir, juga membuat Rheza Danica makin mendekat, dan berjarak 17 poin. Sementara Herjun, membuat perbedaan jarak dengan pemimpin klasemen hanya terpaut 18 poin.

Sementara itu, AHRT di kelas SS600 melalui Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, berhasil mengunci kemenangan di race pertama seri terakhir ARRC, dan mengamankan 25 poin. Sedangkan rekan setimnya, Irfan Ardhiansyah harus puas finish ke-7.

Baca Juga : Final Asia Talent Cup Mandalika Bikin Tim AHRT Ambisi Podium

Gilang mengakui, balapan sangat sulit, ketat, dan itu terjadi hingga tiga 3 lap terakhir. Setelah menguasai keadaan dan mengambil pucuk pimpinan lomba, ia menjaga ritme dan berhasil menang.

"Saya dan tim akan menyiapkan semuanya, termasuk motor balapan besok, dan mencoba kembali memberikan tontonan terbaik,” ucap Gilang setelah lomba berakhir.

Kini, Andi harus tampil maksimal pada race kedua yang berlangsung Minggu (20/11), demi mengamankan gelar juara. Perbedaan poin dari pimpinan klasemen hanya 14 poin. Harapan membawa pulang gelar juara masih sangat terbuka.