POPULAR STORIES

Pembalap Astra Honda Siap Berlaga Di Ajang ATC Sepang

Pembalap Astra Honda Siap Berlaga di Ajang ATC Sepang Lucky Hendriansya (AHM)

KabarOto.com - Lima pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berlaga, pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 putaran ketiga di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/7).

Ketiganya yakni Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, Lucky Hendriansya dan Afridza Syach Munandar akan kembali berjuang demi nama bangsa.

Peluang untuk naik podium dimiliki para pembalap muda yang menunggangi Honda NSF250R tersebut. Pada putaran kedua ajang pencarian bibit pembalap terbaik Asia itu, yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (24-25 Maret) lalu, Mario berhasil finish kedua pada race pertama. Sedangkan Afridza mampu naik podium ketiga pada race kedua.

Baca Juga: Profil Honda HR-V & HR-V Prestige 2018

Mario yang juga berlaga di kelas AP250 Asia Road Race Championship itu menyatakan sangat bersemangat menghadapi seri Sepang. Berbekal dua podium di seri awal, dia bertekad memberikan penampilan terbaik.

”Saya sudah mempersiapkan diri saya sebaik-baiknya, mulai dari latihan fisik, juga latihan dengan motor NSF. Pengalaman berada di sirkuit ini saat pre test akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih podium tertinggi di ATC. Mohon doa dan dukungannya agar saya mampu tampil maksimal,” ujar Mario.

Semangat untuk meraih hasil terbaik juga dirasakan oleh Afridza. ”Seri Sepang ini sudah saya tunggu, dan saya sangat bersemangat dalam mempersiapkan diri. Saya tidak sabar untuk memacu NSF250R lagi,” kata pebalap asal Tasikmalaya ini.

Mario Suryo Aji (7) dan Afridza Munandar (4)

Saat ini di klasemen sementara, Mario Suryo Aji saat ini menduduki posisi ketiga dengan 53 poin, tepat berada di belakang pembalap Australia yaitu Bill Van Eerde dan Haruki Noguchi asal Jepang di posisi pertama.

Afridza Munandar di peringkat empat, Muhammad Agung Fachrul peringkat sembilan, Adenanta Putra posisi ke-10, serta Lucky Hendriansya di peringkat ke-17.

Baca juga: Keren... Ini Wujud BMW Seri 5 Touring Yang Diluncurkan BMW Indonesia

"Kendati prestasi pembalap Astra Honda semakin positif, mereka tidak pernah berpuas diri dan terus serius melatih skill balap mereka. Saya berharap semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik menginspirasi pembalap-pembalap muda Tanah Air lainnya," ujar Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Asia Talent Cup 2018 diikuti oleh 22 pebalap bertalenta yang terpilih dari ratusan pendaftar di seluruh Asia. Ajang asuhan Dorna tersebut diadakan dua kali balapan dalam setiap putarannya yang dapat disaksikan langsung pada saluran Youtube Asia Talent Cup.