Pembalap Gerry Salim Siap Berlaga Di Ajang GP Moto3 Italia

Pembalap Gerry Salim Siap Berlaga di Ajang GP Moto3 Italia Pembalap Gerry Salim (AHM)

KabarOto.com - Bersama Honda Team Asia, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, siap berlaga di kejuaraan dunia Grand Prix (GP) Moto3, Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019).

Terpilihnya pemuda asal Surabaya ini di ajang balap tersebut, didasari performa balap yang menjanjikan selama ini, sehingga cukup memikat Honda Team Asia untuk memilih Gerry Salim sebagai salah satu pebalap andalannya di GP Moto3 Mugello menunggangi Honda NSF250RR.

Tahun ini, pembalap 22 tahun tersebut sedang konsisten berlaga di kejuaraan CEV International kelas Moto2 European Championship dengan aksi balap yang kompetitif di setiap balapan.

Baca juga: Hasil MotoGP Prancis: Marquez Kalahkan Duet Pembalap Ducati

Di ajang GP Moto3, Gerry akan turun menggantikan pebalap Jepang, Ai Ogura, yang harus beristirahat karena cedera patah tulang tangan kiri saat berlaga di GP Perancis di Sirkuit Le Mans, beberapa waktu lalu.

Siap tampil di ajang GP Moto 3

GP Moto3 dikenal sebagai ajang balap dengan persaingan sangat ketat, diisi pebalap-pebalap muda berbakat dari berbagai belahan dunia. GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan siap mendukung penuh pembalap Astra Honda Racing Team untuk tampil maksimal di GP Moto3.

"Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal," kata Indraputra.

Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-13 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team.

Kesempatan Gerry untuk menambah pundi-pundi poin masih terbuka lebar, karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan hingga musim berakhir.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Setelah Balapan Di Le Mans

Namun Gerry tak mau muluk dalam penampilan perdananya di GP Moto3, ia hanya menargetkan bisa berada di rombongan depan serta dapat poin.

"Kalau adaptasi dengan motor, saya sudah menjalani dua kali tes. Hari pertama, saya harus beradaptasi secara cepat dengan sepeda motor dengan melahap banyak lap. Hari kedua, banyak latihan untuk memperbaiki catatan waktu. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik," ujar Gerry.