Pembalap Mercedes-AMG Petronas Kunci Posisi Start Sprint Race F1 Italia 2021

Pembalap Mercedes-AMG Petronas Kunci Posisi Start Sprint Race F1 Italia 2021 Valtteri Bottas

KabarOto.com - Pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team akan start dari depan di Sprint Race F1 yang akan digelar hari Sabtu (11/9), di sirkuit Monza, Italia.


Dipastikan Valtteri Bottas menjadi pembalap terdepan yang akan memimpin jalannya Sprint Race. Hal ini berkat sesi kualifikasi hari Jumat, (10/9), berhasil menjadi yang tecepat kelilingi sirkuit Monza, 1:19,555 detik.

Baca juga: Cerita Singkat Sirkuit Monza, Rumah F1 Italia 2021

Lewis Hamilton start di posisi dua, menutup jalur Max Verstappen



Adapun tepat di belakang Bottas ada rekan setim, Lewis Hamilton, bubuhkan waktu 1:19,651 detik. Oh iya, kedua pembalap gunakan kompon lunak untuk mengejar Pole Position.

Bottas melemparkan komentar atas raihan Pole Position. "Catatan waktu yang bagus, yang mana saya mencoba mencari aman hingga akhir. Merasa nyaman di mobil dan senang dengan kerja keras tim."

Balapan hari Minggu akan start dari belakang akibat ganti PU



Meski Sprint Race start dari depan, akibat harus mengganti Power Unit (PU) alias mesin, Bottas pada balapan hari Minggu nanti, (13/9), akan start dari belakang.

"Hari Minggu akan penuh kerja keras untuk meraih poin, mobil juga kencang dan yakin bisa finis di posisi yang kuat," jelas pembalap yang musim depan akan hijrah ke tim Alfa Romeo.

Raihan Pole Position Bottas di Sprint Race mendapat apresiasi dari Hamilton, karena catatan waktunya sangat cepat dan patut meraihnya.

Hamilton apresiasi Pole Position yang diraih Bottas



"Secara keseluruhan, sangat dekat jaraknya dengan saya di garis start dan senang bisa di barisan terdepan bersama satu tim," kilasnya.

Hamilton mengharapkan bisa start bagus dan mencoba memaksimalkan kesempatan start dari barisan terdepan. "Kami banyak poin tertinggal tahun ini, setiap poin akan kami kumpulkan setiap balapan termasuk di Sprint Race ini.

Verstappen akan lebih waspada di Sprint Race



Adapun di posisi tiga tetap mengancam dari pembalap Red Bull yakni Max Verstappen. Pembalap bernomor 33 ini bukukan waktu 1:19,966 detik.

"Saya pikir untuk Sprint Race mungkin kami bisa lebih dekat tetapi Anda tidak pernah tahu di sekitar sini, jadi tentu saja kami akan mencoba dan menjaga tekanan," waspada Verstappen.

Baca juga: Alex Albon Kembali ke F1, Resmi Bergabung dengan Williams

Sedangkan dua pembalap McLaren berada di posisi empat Lando Norris dan lima ditempati Daniel Ricciardo yang berpotensi mengambil posisi podium.

Pembalap tim tuan rumah Ferrari dan Alfa Romeo justru tak terlihat di baris terdepan. Scuderia Ferrari di posisi 7 ada Carlos Sainz dan 8 ditempati Charles Leclerc.