POPULAR STORIES

Pembalap Muda Ini Jadi Jagoan Indonesia Di FIM JuniorGP

Pembalap Muda Ini Jadi Jagoan Indonesia di FIM JuniorGP Pembalap AHRT berlaga di FIM JuniorGP (Foto: AHM)

KabarOto.com - FIM JuniorGP merupakan salah satu event balap bergengsi di dunia. Tahun ini akan kembali digelar. Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama bakal bersaing dengan 35 pembalap manca negara, untuk mengejar prestasi dan mengibarkan merah putih.

Sirkuit Estoril di Portugal pada hari Minggu (08/05) menjadi tempat perdana ia mengikuti putaran pertama ajang FIM JuniorGP 2022. Balapan di benua Eropa yang sebelumnya bernama CEV ini, konsisten diikuti pembalap-pembalap AHRT selama delapan musim berturut-turut.

Baca juga: Mario Suryo Aji Siap Bawa AHRT Kibarkan Merah Putih Di Sirkuit Ricardo Tormo

Tujuannya, mengembangkan potensi para pebalap muda Indonesia, untuk menuju ke MotoGP. Pebalap FIM JuniorGP, Fadillah Arbi Aditama asal Purworejo, Jawa Tengah merupakan pebalap alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019.

Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama (Foto: AHM)

Sebelum turun ke FIM JuniorGP, pebalap kelahiran tahun 2005 ini pernah berlaga di ajang kejuaraan Asia Talent Cup tahun 2021. Sejak akhir Maret 2022, Arbi mempersiapkan diri dengan mengikuti program latihan khusus baik fisik maupun kemampuan balap yang telah disiapkan untuk mencetak performa maksimal dalam ajang FIM JuniorGP.

“Saya bertekad untuk bisa tampil maksimal, dan pastinya memetik setiap pembelajaran dalam setiap race yang saya lewati," terangnya. General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya menjelaskan, gelaran balap FIM JuniorGP ini merupakan langkah untuk terus mendukung dan mendampingi para pembalap muda Indonesia mencetak prestasi.

Baca juga: Pembalap AHRT Ini Siap Raih Point Di Seri Terakhir FIM CEV Moto3 Junior World Championship

“Ajang FIM JuniorGP merupakan salah satu program penjenjangan kami bagi para pebalap AHRT untuk tampil di kancah balap dunia," terang Andy.Putaran pembuka FIM JuniorGP 2022 akan digelar sebanyak satu race pada hari Minggu (08/05) pukul 19:00 WIB. Balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui channel YouTube.