Pembalap Muda Potensial Italia Ini Berkesempatan Jajal Ketangguhan Ferrari

Pembalap Muda Potensial Italia Ini Berkesempatan Jajal Ketangguhan Ferrari Giovinazzi akan menjadi pengemudi cadangan Ferrari pada Formula 1 musim 2017

Antonio Giovinazzi mendapat pengalaman pertama mengemudikan mobil F1 Ferrari saat ia menjajal kemampuan 2015 SF15-T di Fiorano, Kamis (2/2/2017).

Pembalap 23 tahun berkebangsaan Italia itu merupakan runner-up GP2 Series tahun lalu dan akan menjadi pengemudi cadangan Ferrari dalam pagelaran Formula 1 2017.

Sebagaimana dilansir Sky Sports, Giovinazzi tengah menguji program, yang telah disetujui FIA, untuk membandingkan data dari simulator dengan informasi dari lintas.

"Sungguh perasaan yang sangat mengagumkan, karena ini pertama kali saya mengendarai mobil Formula 1. Bagi orang Italia, meluncur di lintasan dengan Ferrari merupakan pengalaman yang mengesankan," kata Giovinazzi.

"Ujian yang sesungguhnya sangat menarik, dengan begitu banyak prosedur yang harus diikuti. Namun orang-orang dalam tim sangat baik pada saya dan sangat membantu. Mereka membuat segalanya lebih mudah. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh tim."

Ferrari berencana kembali menguji mobil 2015 mereka untuk turun lintasan pada hari ini, Jumat (3/2) waktu setempat.