POPULAR STORIES

Pembalap TTI Jadi Juara Di Kejurnas Slalom

Pembalap TTI jadi Juara di Kejurnas Slalom Toyota Team Indonesia di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Auto Gymkhana

KabarOto.com - Toyota Team Indonesia (TTI) sukses meraih prestasi di seri pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom yang dilangusungkan di Parkir Barat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sabtu (30/10).

Mereka menggunakan dua mobil Toyota New Agya yang memberi performa terbaik. meski menggunakan mesin 1.200 cc, namun mampu memberi kebanggan tim, dan mampu melewatkan pesaingnya di kelas Standar (A) yang mengunakan kapasitas mesin lebih besar.

Baca juga: Duet Maut Toyota Team Indonesia (TTI) Berhasil Raih Podium I Di Ajang ISSOM 2021 Seri III

Untuk kelas modifikasi (F), masih menggunakan New Toyota Agya, namun telah dimodifikasi kaki-kaki, mesin sampai komponen lain, sukses mengantarkan pembalap andalan TTI menaiki podium tertinggi.

Di bawah asuhan Dimitri Fitra Ditama, selaku Direktur TTI, keempat peslalom andalannya yakni Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Alinka Hardianti dan Herdiko Setyoputra, berhasil mempersembahkan tropi kemenangan perdananya.

Menanggapi performa timnya yang berhasil meraih prestasi di masing-masing kelas pada putaran pertama ini, Dimitri Fitra, menjelaskan bahwa hasil yang diraih ini memang sudah sejalan dengan persiapan serta briefing yang dilakukan oleh tim jauh sebelum balapan dimulai.

Fitra mengungkapkan, Kejurnas Slalom tahun ini hanya tiga putaran, saat putaran pertama ini harus dilakukan dengan maksimal. "Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan," jelas Fitra.

Meski sempat vakum selama hampir dua tahun akibat Pandemik Covid-19, namun performa keempat peslalom terbilang baik.

"Soal pembalap walaupun sudah vakum 2 tahun, mereka belum loosing touch dan mereka semangat untuk memproduksi kemenangan tetap ada," terangnya. Dari latihan hingga balapan tetap menunjukkan performa yang baik.

Hasilnya, dari beberapa kelas yang dibuka oleh penyelenggara, Toyota Team Indonesia, sukses memborong 6 tropi kemenangan.

Baca juga: Pendiri Toyota Team Indonesia (TTI), Memet Djumhana Meninggal Dunia

Berikut kemenangan yang diraih Toyota Team Indonesia dalam seri pertama Kejurnas Slalom 2021:

  • Juara 1 Umum F – Adrianza Yunial

  • Juara 2 Umum A - Herdiko SP

  • Juara 1 Kelas A3 – Anjasara Wahyu

  • Juara 1 Kelas Wanita – Alinka Hardianti

  • Juara 1 Kelas Tandem – Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu

  • Juara 1 Team – Toyota Team Indonesia