POPULAR STORIES

Pendiri Toyota Team Indonesia (TTI), Memet Djumhana Meninggal Dunia

Pendiri Toyota Team Indonesia (TTI), Memet Djumhana Meninggal Dunia Memet Djumhana saat resmikan formasi pembalap TTI

KabarOto.com - Duka yang mendalam terjadi di dunia motorsport Indonesia, Pasalnya, Memet Djumhana selaku pendiri Toyota Team Indonesia (TTI) meninggal dunia Selasa (29/06) pukul 14.00.

Menurut beberapa sumber, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cibitung Medika. "Pak Memet, adalah tokoh yang sangat berjasa untuk dunia motorsport Indonesia, khususnya Toyota Motorsport melalui Toyota Team Indonesia," ujar Anton Jimmy Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat diwawancara KabarOto.

Baca juga: Baru Gabung, Apa Kata Pentolan Toyota Team Indonesia Tentang Sabrina Sameh Dan Herdiko?

Memet Djumhana (kanan) berkomentar tentang dua pembalap baru TTI formasi 2020

Memet sendiri merupakan tokoh senior otomotif yang setia menuntun TTI di ajang balap dalam dan luar negeri. Berbekal pengalamannya sejak lama, ia menjadi sosok penasihat andal timnya hingga memiliki nama besar dan menjadi juara.

"Beliau sangat ramah dan mudah berteman, sangat mendukung peningkatan image dan PR Toyota melalui dunia motorsport. Bahkan membawa pembalap Indonesia ke kancah kompetisi mancanegara," ujar pria berkacamata itu.

Baca Juga: Rio Haryanto Resmi Jadi Advisor Toyota Team Indonesia

Memet Djumhana serah terima helm kepada Rio Haryanto

Anton pun turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian sesepuh balap tersebut. "Turut berduka, saya pribadi kehilangan figur beliau. Mudah-mudahan kedepannya ada figur baru yang bisa meneruskan (tugas) beliau," tutupnya.

Selamat jalan Pak Memet, prestasimu akan dikenang selalu!

Berita Terkait

Berita Terkait