POPULAR STORIES

Baru Gabung, Apa Kata Pentolan Toyota Team Indonesia Tentang Sabrina Sameh Dan Herdiko?

Baru Gabung, Apa Kata Pentolan Toyota Team Indonesia Tentang Sabrina Sameh dan Herdiko? Foto: Kipli

KabarOto.com - Team Manager Toyota Team Indonesia (TTI), Memet Djumhana mengungkapkan alasannya mengontrak dua pembalap baru yakni Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra untuk memperkuat formasi TTI di kejuaraan nasional gymkhana (slalom).

Kehadiran Sabrina Sameh memang didaulat untuk menggantikan posisi Alinka Hardianti yang sudah menjadi srikandi TTI karena telah memperkuat tim tersebut selama kurang lebih 10 tahun.

Baca juga: Toyota Team Indonesia Resmikan Pembalap Formasi 2019

Memet menjelaskan bahwa memang sulit untuk mencari pengganti Alinka, namun bagaimana pun juga manajemen tim punya komitmen untuk menghadirkan pembalap wanita di kubu TTI.

“Sejak Alinka mengumumkan pengunduran diri, saya sudah mengeluarkan statement bahwa TTI tetap akan diisi oleh satu pembalap wanita. Sabrina dari balap motor, namun ia punya kemauan dan ingin terus belajar dan meningkatkan skill," kata pentolan TTI itu.

Baca Juga: Apa Kata Pembalap Motor Wanita Sabrina Sameh Saat Resmi Gabung Toyota Team Indonesia?

"Dia punya bakat, punya nyali. Selain itu, menurut saya Sabrina ini cantik dan menarik. Itu juga jadi pertimbangan,” imbuhnya saat konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Lain halnya dengan Herdiko yang mengisi posisi Demas Agil di tim slalom. Demas sendiri tahun ini hanya akan fokus di balap touring, karena itu Herdiko dikontrak untuk bergabung dan bekerjasama dengan nama lama seperti Adrianza Yunial serta Anjasara Wahyu.

“Kenapa memilih Herdiko, saya mengamati banyak pembalap. Satu hal yang saya mau adalah pembalap yang jago dan punya skill namun tidak sombong. Karena kita ini punya nama besar jadi jangan sampai ada imej yang kurang baik. Saya kira Herdiko adalah pribadi yang profesional, muda dan berprestasi,” tutup Memet.