POPULAR STORIES

Pembalap Yamaha Raih Poin Di World Supersport 600 Magny Cours Perancis

Pembalap Yamaha  Raih Poin di World Supersport 600 Magny Cours Perancis Galang Hendra dengan nomor motor 9

KabarOto.com - Yamaha terus menunjukkan eksistensinya sebagai pabrikan otomotif dengan jargon "Semakin di Depan". Selain punya produk yang bisa digunakakan di arena balap, Yamaha juga memiliki pembalap hebat yang sudah berlaga di ajang internasional.

Dari sekian pembalap, Galang Hendra salah satu yang boleh dibilang memiliki prestasi yang baik. Dalam kompetisi seri ke-7 World Supersport 600 (WorldSSP), Galang mampu menambah poin.

Baca Juga: Sisa 3 Seri, Galang Hendra Ingin Kibarkan Bendera Indonesia Di World Supersport 600

Saat berlaga di sirkuti favoritnya Magny Cours, Prancis yang berlangsung akhir pekan lalu, dia berhasil finis ke-13 pada race 2. Rider Indonesia itu meraih 3 poin setelah menjalani balapan 18 lap.

Keberhasilan dia menjalani balapan di race 2, meski hujan dia tetap bisa menjaga ritme saat memacu motor Yamaha YZF-R6 pada lintasan yang basah. Kesabaran dan skill yang dimiliki juga ikut mendukung keberhasilannya menghasilkan poin.

”Alhamdulillah pada race ke-2 saya bisa menyelesaikan balapan hingga finish ke-13," terang dia.

Dia mengakui, pengalaman race kali ini sangat berharga, dia harus bisa mengendalikan motor 600cc dalam kondisi hujan.

"Mengendalikan motor dalam kondisi hujan tidak gampang," terang pembalap dengan nomor motor 9.

Namun saat itu dia hanya berpikir bagaimana harus menyelesaikan perlombaan untuk meraih poin. Dia juga berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras dan juga kepada sponsor, dan juga fans yang terus mendukungnya.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk seri terakhir nanti,” papar Galang Hendra.

Dari hasil yang diraih, pembalap tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing itu, berhasil mengumpulkan 12 poin pada gelaran WorldSSP 2020.

Baca Juga: Galang Hendra Siap Bersaing Di Supersport Championship Portimao

Ini menjadi sejarah tersendiri untuk pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia dalam keikutsertaannya pada salah satu kompetisi balap bergengsi di dunia.