POPULAR STORIES

Pembelian Mobil Berbahan Bakar Bensin Dipersulit, Ini Tanggapan Honda

Pembelian Mobil Berbahan Bakar Bensin Dipersulit, Ini Tanggapan Honda Ilustrasi mobil listrik Honda e (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan berniat membatasi pembelian mobil berbahan bakar bensin. Sebab, polusi udara di Indonesia, khususnya di kota-kota besar sudah semakin parah. Lalu bagaimana tanggapan Honda Prospect Motor?

Merespon hal tersebut, Agen Pemegang Merek (APM) Honda itu, mendukung kebijakan pemerintah, dan memiliki rencana yang sama terkait kendaraan elektrifikasi.

"Tentunya rencana Honda dan pemerintah terkait hal tersebut, memiliki tujuan yang sama. Tahun ini kami akan menghadirkan dua mobil hybrid, dan dilanjutkan dengan kendaraan elektrifikasi lainnya yang akan diproduksi lokal," ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Baca Juga: Honda Jual 11.391 Unit Mobil Selama Mei 2023

Honda kerjasama dengan Universitas Indonesia dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi.

Diketahui, Honda memiliki komitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global, berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Honda akan menghadirkan produk ramah lingkungan melalui mobil hybrid yang akan diluncurkan pada tahun 2023.

Baca Juga: Modifikasi Honda Jazz GE8, Gunakan Bodi Kit JDM Orisinal

Selain itu, juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi. Perwujudan dari kerjasama ini Honda meminjamkan dua unit mobil listrik Honda e, satu unit sepeda motor Honda PCX Electric dan satu unit power product Honda’s LiB-AID E500 untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI.

Honda mendonasikan satu EV charging station yang digunakan untuk mengisi daya baterai Honda e. Mereka juga mendonasikan satu unit Brio sebagai alat penelitian untuk mahasiswa Teknik Universitas Indonesia.