POPULAR STORIES

Pembukaan Dakar Rally 2017: Awal Yang Penuh Tantangan Bagi Team Toyota

Pembukaan Dakar Rally 2017: Awal yang Penuh Tantangan Bagi Team Toyota Team TOYOTA GAZOO Racing South Africa di Dakar Rally 2017 Paraguay. (Foto: Istimewa)

Dakar 2017 telah resmi dimulai beberapa hari yang lalu. Jalur sepanjang 38,96 kilometer pada special stage dari Asunción ke Resistencia telah mempertemukan para peserta di Paraguay untuk pertama kalinya di tahun 2017 ini.

Bagi team Toyota awal perkenalan yang terjadi pada pembukaan ini cukup menangtang. Pembalap TOYOTA GAZOO Racing South Africa (TGRSA) Nasser Al-Attiyah dengan nomor balap #301 melewati garis akhir seri pertama pada posisi ke-1. Sayangnya, mobil yang dia kendarai secara mengejutkan mengalami beberapa permasalahan dan harus berhenti pada saat melewati rute penghubung di seri pertamanya.

Pebalap team Toyota #301 (kiri) Driver: Nasser Al-Attiyah, (kanan) Navigator: Matthieu Baumel

Cuaca di hari itu sungguh sempurna, langit yang biru ditambah dengan matahari yang bersinar sangat terang. Pada kondisi seperti itu cuaca bukan lagi menjadi hal yang akan menghambat para pembalap, melainkan kondisi jalan yang dilalui.

Debu, bebatuan, kubangan air, jalan berlubang, dan gundukan pada jalan yang dilewati ditambah dengan teriknya matahari yang membuat suhu sekitar meninggkat hingga diatas 40 derajat celcius, telah merubah jalannya lomba di negara kelima di Amerika Selatan yang pernah dikunjungi oleh Dakar, menjadi lebih sulit dan lebih menantang.

Bagi Toyota, hasil yang mereka dapatkan pada seri pembukaan ini telah menaikkan tensi para pembalap, ahli navigasi, dan anggota team. Kondisi jalan dan cuaca yang tidak bisa diprediksi seperti ini dianggap sebagai “real deal” bagi para peserta Dakar Rally 2017. Bagi para penonton dan penggemar, ini adalah esensi yang sesungguhnya dari Dakar Rally.

Seluruh peserta lomba harus lebih waspada karena . .