POPULAR STORIES

Pemerintah Bali Uji Coba DFSK Gelora E Untuk Dukung Sektor Pariwisata

Pemerintah Bali Uji Coba DFSK Gelora E Untuk Dukung Sektor Pariwisata DFSK Gelora E (Foto: DFSK)

KabarOto.com - Pemerintah berencana menghadirkan sektor pariwisata berkelanjutan dengan memanfaatkan kendaraan listrik. Provinsi Bali sudah memulai langkah untuk memanfaatkan kendaraan listrik di sektor pariwisata, yang menjadi arus utama perekonomian mereka.

Dinas Perhubungan Provinsi Bali mengambil langkah awal dengan memulai uji coba DFSK Gelora E, di Kawasan Pura Besakih, 21 Juli 2023 yang merupakan salah satu ikon wisata dan kebudayaan Pulau Dewata.

"DFSK senantiasa mendukung rencana-rencana pemerintah untuk menghadirkan lingkungan yang lebih hijau di berbagai sektor hidup, karena hal ini juga menjadi misi kami hadir di Indonesia dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan," ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan, DFSK Tawarkan Program Penjualan Menarik

Dalam uji coba ini, DFSK Gelora E model Mini Bus dicoba oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali. Diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di masa mendatang.

Pengisian daya fast charging 20-80% membutuhkan waktu 80 menit

“Bali sebagai destinasi wisata bertaraf global perlu didukung dengan ekosistem yang berkelanjutan, termasuk dari aspek transportasi. Oleh sebab itu, kami mencoba DFSK Gelora E untuk melihat kesesuaian kendaraan listrik untuk mendukung pariwisata di Pulau Dewata,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta.

DFSK Gelora E sangat cocok memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang. Kendaraan fungsional ini ditawarkan dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van.

Baca Juga: Tips Perawatan Mobil Listrik Komersial DFSK Gelora E

Model Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang dan cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, bahkan antar jemput wisatawan dalam mendukung sektor pariwisata.

Kemudian untuk model Blind Ban didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63 m dan area kargo mencapai 5 m3 dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan operasional objek wisata.

Baterai DFSK Gelora E yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 Km. Untuk pengisian daya fast charging, 20-80% membutuhkan waktu 80 menit.