POPULAR STORIES

Pemerintah Jepang Izinkan Mobil Terbang Beroperasi Mulai Tahun 2025

Pemerintah Jepang Izinkan Mobil Terbang Beroperasi Mulai Tahun 2025

KabarOto.com – Pemerintah Jepang memberikan izin untuk pengoperasian mobil terbang di negaranya mulai tahun 2025.

Merespon kabar tersebut, SkyDrive yang merupakan pabrikan yang memproduksi mobil terbang tengah fokus mengembangkan mobil terbang pertamanya dengan melakukan serangkaian pengujian.

Perusahaan asal Jepang tersebut melakukan uji coba sejak tahun 2019 untuk SkyDrive SD-03. Di mana, mobil terbang ini bisa menampung satu orang dan telah menjalankan uji coba terbang di dalam ruangan.

Baca juga: Harga Mobil Terbang Diprediksi Bakal Lebih Mahal Dibandingkan Supercar

SkyDrive SD-03 memiliki panjang 4 meter dan tinggi 2 meter, serta memiliki delapan baling-baling yang terpasang pada empat titik sudut. Mobil terbang ini diklaim mampu terbang selama 10 menit dengan kecepatan maksimal 50 km/jam.

Menurut CEO SkyDrive, Tomohiro Fukuzawa mengatakan, “Jika mobil terbang ini dapat digunakan secara praktis dan bisa terbang lebih jauh. Kami akan memulai dengan sebuah mobil terbang dari satu titik ke titik lainnya dan secara bertahap terus memperluas jangkauan penerbangan lebih jauh.”

Baca juga: Hyundai Serius Kembangkan Mobil Terbang

Soal target pengoperasian mobil terbang, pemerintah Jepang berencana menghadirkan mobilitas ini pada ajang Osaka Kansai Expo 2025.

Moda transportasi akan digunakan antara Bandara Internasional Kansai dengan lokasi acara. Dengan menempuh jarak 30 km, mobil terbang bisa menjadi solusi agar memudahkan pengunjung mendatangi acara lebih cepat.