POPULAR STORIES

Pemesanan Ferrari Purosangue Dihentikan, Inden Hingga 2 Tahun

Pemesanan Ferrari Purosangue Dihentikan, Inden Hingga 2 Tahun Ferrari Purosangue (Foto: Ferrari)

KabarOto.com - Ferrari Purosangue yang merupakan SUV pertama dari pabrikan supercar asal Italia, Ferrari, mendapatkan sambutan positif dari penggemarnya dengan melakukan pemesanan produk.

Membeludaknya jumlah pesanan membuat Ferrari menutup pemesanan untuk SUV-nya ini. Di mana, seluruh konsumen yang berhasil melakukan pemesanan harus sabar menunggu inden selama 2 tahun.

Sebelum model ini dirilis, para petinggi Ferrari sempat pesimis terkait pasar SUV yang kini disasar oleh pabrikan asal Italia. Namun, hal ini berbanding terbalik setelah model tersebut memulai debutnya. Banyak konsumen yang tertarik dan melakukan pemesanan.

Baca juga : Ferrari Vision Gran Turismo Khusus Hadir Untuk Dunia Motor Sport Virtual

Area dasbor menampilkan spidometer dan layar hiburan digital

Sebagai informasi, Ferrari Purosangue ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.500 cc dengan tenaga sebesar 715 dk dan torsi puncak 716 Nm. Di atas kertas, SUV ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj, membutuhkan waktu 3,3 detik.

Lewat kehadiran SUV pertama ini, Ferrari melakukan modernisasi sistem penggerak empat roda dari GTC4 Lusso. Kini, tenaga yang dihasilkan tersebut dikirim ke penggerak roda depan dengan dukungan fitur electronic torque-vectoring differential.

Baca juga : Siapakah Calon Pengganti Mattia Binotto Di Scuderia Ferrari?

Soal harga, diperkirakan harga Ferrari Purosague akan mencapai dua kali lipat dari harga Lamborghini Urus. Misalnya Di Australia, harganya AU$ 728.000 atau sekitar Rp 7,6 miliaran.

Ferrari Purosague akan bersaing dengan pemain lama lainnya seperti Lamborghini Urus, Aston Martin DBX serta Porsche Cayenne.