Ferrari Vision Gran Turismo Khusus Hadir Untuk Dunia Motor Sport Virtual

Ferrari Vision Gran Turismo Khusus Hadir untuk Dunia Motor Sport Virtual Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Ferrari Vision Gran Turismo adalah mobil konsep pertama Ferrari yang dibuat khusus untuk dunia motor sport virtual. Ini adalah mobil sport dengan tempat duduk tunggal dengan desain inovatif, layaknya sebuah mobil balap khusus lintasan cepat.

Desain mobil berakar kuat pada tradisi balap Maranello yang tak tertandingi, dengan nomor 75 di sisi-sisinya yang mencerminkan warisan mulia itu. Peluncuran Ferrari Vision Gran Turismo sebenarnya membawa perayaan ulang tahun ke-75 ketika mobil balap pertama 125 S, keluar dari gerbang pabrik ikonik pada tahun 1947, untuk penutupan resmi.

Untuk menandai kesempatan itu, model ini tidak hanya menandakan langkah penting bagi Ferrari di lingkungan virtual, di mana model ini akan menginspirasi generasi baru pengemudi dan penggemar yang bersemangat, tetapi juga mengubah bahasa gaya perusahaan.

Baca juga: Mansory Stallone Tempesta Nera, Versi Paling Agresif Ferrari 812 GTS

Ini mewakili manifesto desain futuristik untuk mobil jalan raya dan balap Ferrari, yang mewujudkan ekspresi maksimum keindahan dan inovasi formal, dan memberikan stimulus bagi para insinyur dan pengemudi (nyata dan virtual) di masa depan.

Desain Ferrari Vision Gran Turismo adalah Ferrari Centro Stile yang berada di bawah arahan Flavio Manzoni, mengambil inspirasi langsung dari prototipe mobil sport Ferrari tahun 1960-an dan 70-an yang legendaris, yang menikmati kesuksesan besar dalam balapan ketahanan seperti Le Mans 24 Jam. Di mana Ferrari memenangkan lomba sebanyak 9 kali, dan sekali juara di Daytona 24 Jam.

Tampilan bodinya menampilkan proporsi yang dramatis dan garis futuristik, mobil ini berhasil dalam misi gayanya dengan dengan mudah mewujudkan DNA mahakarya seperti 330 P3 dan 512 S, secara bersamaan memberi penghormatan kepada sejarah balap Kuda Jingkrak yang gemilang dan memberikan kilasan menggoda tentang evolusi masa depan mobil balap. mobil balap roda tertutup.

Desain Ferrari Vision Gran Turismo disusun berdasarkan ide bentuk kecepatan dengan garis-garis yang sangat geometris, tajam, bersudut yang mendasari bentuk yang sangat organik. Lekukan desain menciptakan mobil dengan karakter yang langsung dapat dikenali, arsitektur yang berpusat di sekitar konsep aerodinamis canggih berdasarkan dua saluran samping yang mengesankan.

Baca juga: Ferrari 499P Kembali Balapan Di Le Mans Hypercar 2023

Desain tersebut telah dipatenkan oleh Ferrari dan mengarahkan aliran udara dari bagian bawah bodi depan, di sekitar kokpit, dan di atas pod samping yang mencolok. Menghasilkan downforce aerodinamis yang sangat efisien berkat variasi momentum dan hisapan udara yang diciptakan oleh bagian tengah bodi mobil.

Aerodinamika belakang dikembangkan dengan menggunakan konsep yang terinspirasi dari Ferrari 499P, khususnya dalam hal diffuser dan sayap biplan belakang. Terakhir, S-Duct depan dan ventilasi udara terintegrasi pada wheelarch semakin meningkatkan efisiensi aerodinamis dan stabilitas kecepatan tinggi.

Urusan dapur pacunya, mobil konsep ini menggendong mesin V6 Hybrid Turbo berkapasitas 3.000 cc, sama yang diadopsi pada 296 GTB, 296 GTS, 296 GT3 dan 499P baru. Namun, dalam instalasi ini, tidak ada kendala regulasi teknis yang harus dipatuhi, sehingga lebih terasah untuk mengeluarkan performa yang benar-benar ekstrim.

Dalam konfigurasi khusus ini, mesin disetel untuk menghasilkan tenaga besar 1.015 dk pada 9.000 rpm, dengan tambahan 321 dk tersedia dari tiga motor listrik, satu di poros belakang dan dua roda depan. Ferrari bekerja dengan video game Gran Turismo untuk memastikan bahwa suara mesin yang menggembirakan dari powertrain inovatif ini direproduksi dengan tepat untuk memberikan pengalaman balap yang lebih realistis.

Bagian bodi kendaraan terbuat dari bahan serat karbon, sementara sasis bajanya dirancang untuk menekankan dinamika lateral mobil dalam pengendalian on-the-limit. Tata letak mesin V6 menjamin keseimbangan bobot depan-belakang yang optimal dan pusat gravitasi yang sangat rendah untuk kepentingan AWD.

Pengaturan suspensi elasto-kinematik dikembangkan di sekitar karakteristik performa ban yang digunakan di Gran Turismo bersama dengan keseimbangan aerodinamis mobil, tujuannya adalah untuk menjamin performa superlatif di sirkuit kota yang berliku-liku dan trek balap ketahanan.

Baca juga: Ferrari Rebut Juara Dunia Konstruktor Dan Pembalap WEC 2022

Suspensi dirancang untuk mempertahankan patch kontak ban untuk memastikan traksi maksimum, sehingga memungkinkan Ferrari Vision Gran Turismo menghasilkan torsi belakang 1100 Nm dari gabungan ICE dan MGU-K ke jalan raya.

Mobil ini juga menawarkan teknologi hybrid yang memanfaatkan keahlian unik dalam dorongan listrik dan strategi pemulihan energi yang telah dikembangkan Ferrari di Formula 1. Menyeimbangkan kondisi pengisian baterai secara terus-menerus memungkinkan pengemudi memanfaatkan sepenuhnya kekuatan gabungan yang tersedia dari ICE dan motor listrik, sehingga performa maksimal tersedia baik selama putaran kualifikasi maupun putaran balap berturut-turut.

Desain interior merupakan perpanjangan dari eksterior, dengan pendekatan murni dan minimalis yang menghadirkan fungsionalitas optimal dan ergonomi pengemudi. Garis dasbornya bersih dan rapi, seperti penutup mesin tembus pandang yang membingkai powertrain V6 hybrid, memadukan material transparan berteknologi tinggi untuk menampilkan komponen mekanis roda kemudi modern yang canggih.

Ferrari Vision Gran Turismo rencananya akan diluncurkan selama Final Dunia Gran Turismo di Monte-Carlo, Ferrari Vision Gran Turismo akan tersedia untuk semua pengguna game Gran Turismo 7 mulai 23 Desember 2022. Pada 15 Desember 2022, studi desain skala penuh akan tampil untuk pertama kalinya di depan umum. di Museum Ferrari di Maranello, Italia.