POPULAR STORIES

Ferrari 499P Kembali Balapan Di Le Mans Hypercar 2023

Ferrari 499P Kembali Balapan di Le Mans Hypercar 2023 Ferrari 449P (Foto: Ferrari)

KabarOto.com - Setelah 50 tahun, Ferrari kembali bersaing di Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA dan akan turun di kelas Le Mans Hypercar tahun 2023. Di mana, pabrikan mobil Italia ini akan menurunkan Ferrari 499P terbaru.

Ferrari 499P memiliki desain elegan dengan warna merah dan kuning. Di bagian depan mobil terdapat satu set lampu LED tipis dan splitter serat karbon yang menonjol.

Garis bodi samping halus dan sederhana, kontras dramatis dari mobil F1 Ferrari dan dibelakang terlihat sirip hiu aerodinamis yang besar dengan sayap menjulang tinggi.

Baca Juga : Mansory Stallone Tempesta Nera, Versi Paling Agresif Ferrari 812 GTS

Produsen mobil Italia itu telah mengembangkan sasisnya sendiri untuk Ferrari 499P. Mengingat, tim 'kuda jingkrak' akan bersaing di kelas LMH daripada kelas LMDh. Peserta harus menggunakan sasis dari Multimatic, Dallara, Oreca, atau Ligier.

Garis bodi samping hingga ke belakang

Soal performa, Ferrari 499P dibekali mesin V6 twin-turbocharged 3.000 cc. Mesin ini merupakan mesin yang sama dengan mobil balap 296 GT3 tetapi telah dikerjakan ulang secara menyeluruh.

Baca Juga : Liberty Walk Buat Ferrari F430 Semakin Lebar

Mobil ini juga dilengkapi sistem pemulihan energi yang mengisi ulang baterai selama deselerasi dan pengereman. Kombinasi mesin ini menghasilkan tenaga 680 dk.

Ferrari 499P telah melakukan pengujian dengan menempuh jarak 12.000 km dan akan dihomologasi sebelum akhir tahun.