Pemesanan Ford F-150 Lightning Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan

Pemesanan Ford F-150 Lightning Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan Ford F-150 Lightning (Ford)

KabarOto.com – Setelah sempat dikabarkan mengalami penundaan pemesanan hingga akhir tahun 2021. Proses ini pemesanan Ford F-150 Lightning dikabarkan kembali mundur hingga Januari 2022.

Laporan tersebut berasal dari Forum F150Gen14, yang mengutip webinar Ford sebagai sumbernya, dan selain dari tanggal pembukaan tanggak pemesanan, itu juga menunjukkan jadwal lengkap peluncuran pikap listrik.

Proses produksi akan dimulai pada Juni 2022, dan pengiriman dimulai pada September 2022.

Artinya, Ford akan terganggu dalam hal target pengiriman hingga pertengahan tahun depan. Pabrikan asal Amerika Serikat ini mengatakan tidak mengalami masalah dalam hal tersebut.

Baca juga: Ford Bangun Pabrik Penghasil Mesin Mobil Listrik Di Inggris

Sebagai informasi, Ford F-150 Lightning dibanderol mulai dari Rp 573 juta hingga Rp 1 miliar untuk varian termahalnya. Truk listrik ini dibekali baterai standar yang mampu menempuh jarak 370 km dalam satu kali pengisian baterai hingga penuh.

Ford Motor Company tak ingin ketinggalan di kompetisi kendaraan komersial bertenaga listrik. Tipe paling laris F-Series yang sudah dikenal lebih dari empat dekade lebih kini masuk elektrifikasi, diwakili oleh Ford F-150 Lightning.

Baca juga: Ford Kirim Teknisi Untuk Perbaiki Fasilitas Pengisi Daya Mobil Listrik

Tentu saja Ford F-150 Lightning menyongsong masa depan kendaraan komersial listrik punya berbagai teknologi konektivitas. Sumber tenaga kabarnya mencapai target 563 dk dan torsinya 1.050 Nm.

Perihal pengisian baterainya dengan sumber listrik rumah, dari 15% hingga terisi 100% perlu waktu delapan jam. Bila pengisian CD fast charging 150 kW, bila 10 menit saja bisa menempuh jarak 87 km. Pengisian cepat dari 15% hingga 80%, cukup menunggu 41 menit.