POPULAR STORIES

Pemkot Semarang Hadirkan Angkutan Gratis Untuk Masyarakat

Pemkot Semarang Hadirkan Angkutan Gratis untuk Masyarakat Isuzu Elf tipe NLR Blx yang digunakan Pemkot Semarang untuk Feeder

KabarOto.com - Pemerintah daerah di Indonesia menyediakan layanan bus gratis, untuk mengangkut masyarakat yang melakukan aktivitas di era new normal. Hal itu, untuk mencegah membludaknya penumpang angkutan umum.

Seperti Pemerintah Kota Semarang, melalui PT Semarang Pesona Semesta (SPS) menyediakan 17 unit Isuzu Elf tipe NLR Blx untuk digunakan sebagai feeder IV dengan rute Tugu BSB – Terminal Gunungpati – UNNES. Operasional bus tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Harga Tetap, Biaya Perawatan Isuzu Mu-X Gratis Selama 3 Tahun

feeder IV dengan rute Tugu BSB – Terminal Gunungpati – UNNES

Sugihartono, Kepala Wilayah Zirang Isuzu Semarang mengatakan, PT SPS mempercayakan Isuzu sebagai armada Feeder Trans Semarang, karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan. Isuzu ELF tipe NLR Blx ememiliki keunggulan, di antaranya efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan spare part.

Untuk menghadirkan kendaraan nyaman tersebut, bekerja sama dengan karoseri New Armada, sehingga mikrobus untuk bus feeder Trans Semarang ini tidak perlu diragukan lagi.

Dengan rute dan armada baru, diharapkan pemerintah dapat membantu masyarakat Semarang untuk tetap bisa menjaga jarak apabila harus keluar rumah, dan menggunakan transportasi umum. Jam operasional bus feeder IV ini, mulai pukul 05.45 sampai 17.00 Wib. Dengan estimasi jarak tempuh hingga 40 km trayek baru ini memakan waktu tempuh 80 menit.

Isuzu tetap siap dalam melayani customer dengan layanan Sales, Services, dan Spare part

Sebelumnya, untuk mendukung truk konsumen yang mengangkut kebutuhan bahan pokok saat pandemik Covid-19, Attias Asril General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, Isuzu tetap siap dalam melayani konsumen dengan layanan sales, servis, dan suku cadang.

Konsumen tidak perlu kawatir jika terjadi kerusakan atau kebutuhan servis. Bengkel Isuzu siap untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di tempat, tanpa harus ke bengkel.

Baca Juga: Isuzu Siapkan 13 Bengkel Berjalan Untuk Penuhi Kebutuhan Selama Darurat Corona

"Kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) yang dapat langsung datang ke tempat konsumen,” terangnya.

Attias menambahkan, sebagai bentuk dukungan dalam status darurat Corona, Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi membantu pelanggan Isuzu dalam melakukan servis kendaraan.