Penampilan Mazda CX-30, Kakaknya Mazda 3 Nih

Penampilan Mazda CX-30, Kakaknya Mazda 3 Nih Mazda Motor Corporation

KabarOto.com - Mazda Motor Corporation memamerkan secara perdana produk terbarunya saat gelaran Geneva International Motor Show 2019, Swiss. Masih dengan bentuk compact crossover SUV yang terbaru adalah Mazda CX-30. Diperkirakan CX-30 akan diluncurkan ke pasar global, dengan penjualan mulai dari Eropa pada musim panas ini.

CX-30 adalah jenis mobil crossover kompak yang bergaya elegan, mewujudkan bahasa desain Kodo Mazda. Bahkan penampakannya sangat mirip dengan Mazda 3 dan Mazda CX-3, perbedaannya terlihat pada ukuran. Di mana CX-30 memiliki ukuran lebih besar dari Mazda 3, namun lebih kecil dari CX-3.

Baca Juga: Generasi Ke-7 Mazda Siap Meluncur Tahun Ini

"Kami merancang CX-30 untuk menjadi partner penting dalam kehidupan sehari-hari customer. Sehingga kami dapat memberikan kesenangan berkendara yang baik dari Mazda dan desain Kodo yang matang kepada pelanggan di seluruh dunia. Ke depannya, produk dan teknologi baru kami akan memastikan pelanggan terus melihat nilai dalam memiliki mobil Mazda. Kami bertujuan untuk diakui sebagai merek yang membentuk ikatan terkuat dengan para customer," ungkap Akira Marumoto selaku Presiden dan CEO Mazda.

Dilansir dari Newspress UK, Mazda CX-30 memiliki dimensi dengan panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.540 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya adalah 2.655 mm. Ground Clearance-nya lebih tinggi 25 mm jika dibandingkan dengan Mazda3.

Mazda merasa bahwa dengan tingginya ruang di atas mobil memberikan visibilitas yang sangat baik, dan membuat masuk dan keluar angin sementara ukuran tubuh membuatnya mudah untuk bermanuver di jalan apa pun dan di tempat parkir mana pun.

Mobil terbaru ini memang didesain agar mudah dikendarai, terlihat dari konsep ukuran yang diusung tidak besar juga tidak kecil. Selain Mazda CX-30 memiliki desain yang santai cukup menambah kenyamanan, ditunjang lagi dengan kabin yang nyaman dibalut dengan desain two-tone yang elegan.

Baca Juga: Mazda CX-5 2019 Sambut Tahun Baru Dengan Fitur Anyar

Di mana kabin yang lega itu mampu menampung empat orang dewasa. Sesuai dengan tujuan Mazda yang ingin memudahkan konsumen untuk menikmati perjalanan ke tujuan mana pun bersama keluarga dan teman. Untuk pilihan transmisi ada dua pilihan, yaitu manual dan otomatis 6 percepatan.

Arsitektur Skyactiv-Vehicle dari Mazda merancang Mazda CX-30 dengan mesin Skyactiv baru, termasuk Skyactiv-X. Di mana mesin ini memungkinkan untuk mengontrol secara responsif kecepatan kendaraan dalam situasi mengemudi apapun.