POPULAR STORIES

Penantian Porsche Incar Gelar Juara Dunia Di Balap Pamungkas Formula E London

Penantian Porsche Incar Gelar Juara Dunia di Balap Pamungkas Formula E London Penantian Porsche Incar Gelar Juara Dunia di Balap Pamungkas Formula E London (Kipli)

KabarOto.com - Sirkuit balap dalam kalender Formula E menanti para pembalap dan tim di Docklands di East London. Terletak di tepi Sungai Thames, Sirkuit ExCel mencakup bagian dalam dan luar ruangan.

Tim TAG Heuer Porsche Formula E siap menghadapi tantangan ini, begitu juga dengan pembalapnya, Pascal Wehrlein dan António Félix da Costa, yang telah meraih 4 kemenangan musim ini dengan Porsche 99X Electric.

Pembalap Jerman tersebut memenangkan kedua balapan malam di Diriyah, Arab Saudi, serta satu balapan di Jakarta (Indonesia), sementara pembalap Portugal tersebut memenangkan debut Formula E di Cape Town, Afrika Selatan.

Setelah musim yang kuat dengan balapan yang seru di kota-kota menarik, tim TAG Heuer Porsche Formula E menuju London E-Prix berada di posisi kedua dalam klasemen tim dengan 239 poin, di belakang pemimpin Envision Racing (253).

Baca Juga: Porsche 718 Cayman GT4 RS Upgrade Performa, Lebih Cepat 6 Detik

Dari posisi ini, tim memiliki prospek bagus untuk meraih gelar juara tim - begitu juga dengan Jaguar (228) yang berada di posisi ketiga. Di posisi keempat, tim pelanggan Porsche, Avalanche Andretti (218), juga memiliki peluang untuk meraih gelar juara.

Dalam musim pertamanya dengan Porsche 99X Electric, tim balap yang dimiliki oleh ikon olahraga otomotif Amerika, Michael Andretti, meraih kemenangan kedua mereka musim ini di Roma setelah di Kota Mexico berkat Jake Dennis.

Di balik kemudi mobil balap yang dikembangkan Porsche di Weissach, Jake Dennis mengesankan sepanjang musim dengan penampilan inspiratif. Setelah memenangkan balapan pembuka di Kota Mexico, dia merebut posisi terdepan dalam klasemen pembalap di Roma dan menuju akhir musim di Inggris sebagai favorit utama untuk meraih gelar juara.

Baca Juga: Porsche Targetkan Penjualan Hingga 42 Miliar Euro Tahun 2023

Dengan 195 poin, dia memiliki keunggulan yang jelas atas pembalap Selandia Baru, Nick Cassidy (171) dan Mitch Evans (151). Di posisi keempat, Pascal Wehrlein (146) masih memiliki peluang matematis untuk meraih gelar juara. António Félix da Costa (93) menempati posisi ketujuh, dengan pembalap kedua Avalanche Andretti, André Lotterer (Jerman/23), berada di posisi 17.

Menjelang London E-Prix, Porsche memperpanjang komitmennya dalam ABB FIA Formula E World Championship. Awalnya berkomitmen untuk balap hingga musim 2023/2024, Porsche telah menandatangani kontrak untuk dua tahun tambahan hingga musim 2025/2026.

Hingga saat itu, mobil balap generasi ketiga terbaru (Gen3) seperti Porsche 99X Electric akan terus dipergunakan. Sebagai bagian dari komitmen perpanjangannya, Porsche akan terlibat secara aktif dalam desain mobil generasi keempat (Gen4) berikutnya.