POPULAR STORIES

Porsche Pastikan Terus Berpartisipasi Di Balap Formula E Hingga Tahun 2025/2026

Porsche Pastikan Terus Berpartisipasi di Balap Formula E Hingga Tahun 2025/2026 Tim TAG Heuer Porsche Formula E (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Porsche terus melanjutkan petualangan di balapan Formula E hingga akhir musim 2025/2026. Di mana, pabrikan mobil Jerman turun di balapan ini pada tahun 2019.

Michael Steiner, Member of the Executive Board for Research and Development di Porsche AG mengatakan bahwa, "Kami yakin bahwa kehadiran dan kesuksesan kami dalam Formula E akan terus membentuk dasar bagi solusi mobilitas masa depan."

Porsche akan mobil balap generasi ketiga terbaru (Gen3) seperti Porsche 99X Electric pada Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E. Selain itu, Porsche akan terlibat secara aktif dalam desain kendaraan generasi keempat berikutnya, yang akan dipertandingkan mulai dari musim 13.

Baca Juga: Porsche Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun Porsche Sport Cars

Tim TAG Heuer Porsche Formula E lanjut hingga tahun 2025/2026

"Kami ingin memamerkan teknologi inovatif dan lebih berkelanjutan dalam balap motor serta berada di garis depan perkembangan baru," kata Thomas Laudenbach, Vice President of Porsche Motorsport.

Menurutnya Formula E memainkan peran penting dalam hal ini. Persaingan dalam seri ini sangat tinggi dan memungkinkan memberikan dorongan penting untuk model produksi masa depan.

Sementara itu, Jeff Dodds, CEO Formula E mengungkapkan, "Komitmen Porsche untuk balapan dalam ABB FIA Formula E World Championship tanpa keraguan akan menjaga kualitas persaingan olahraga dan hiburan pada level tertinggi dalam beberapa musim mendatang."

Baca Juga: Porsche 911 Turbo S Racikan Mansory Hanya 10 Unit Di Dunia


Sebagai informasi, pada tahun 2023, Tim TAG Heuer Porsche Formula E bersaing dalam musim keempat di seri balap listrik pertama di dunia dengan mobil baru Porsche 99X Electric.

Berkat empat kemenangan yang telah diraih oleh Pascal Wehrlein (Jerman/3) dan António Félix da Costa (Portugal/1), musim ini merupakan yang paling sukses sejak pabrikan mobil olahraga ini bergabung dalam seri balap listrik pada tahun 2019.

Di balapan penutup musim di London, tim TAG Heuer Porsche Formula E memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar juara dunia karena saat ini mereka berada di posisi kedua dalam klasemen tim.