Penasaran Harga AMMDes? Ini Rinciannya

Penasaran Harga AMMDes? Ini Rinciannya Foto: Kipli

KabarOto.com - Kehadiran AMMDes di Tanah Air diakui sejalan dengan fokus pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pedesaan.

AMMDes secara resmi telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo dan Menperin pada event Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 dan kini secara resmi diluncurkan dan siap dipasarkan ke seluruh pelosok negeri bahkan hingga dunia Internasional.

Hal itu diamini pihak Kemenperin dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) dengan dihelatnya acara “The 2nd AMMDes Summit and Exhibition” yang dilaksanakan pada tanggal 15 - 16 April 2019 di Nusantara Hall - ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Ban ATV Accelera Cocok Untuk AMMDes? Ini Jawabannya

Meski masih berstatus off-the-road, soal harga, pihaknya buka-bukaan mengenai banderol per unitnya. "Unit basic-nya seharga Rp 70 juta, untuk penambahan alat paling terjangkau seharga Rp 4 juta yakni pompa irigasi," ucap Rio Sanggau, Presiden Direktur PT Kreasi Mandiri Wintor Distributor (KMDI) (15/4/2019).

"Penambahan alat paling mahal adalah penjernih air. Ada yang Rp 40 juta tapi ada juga yang sampai Rp 120 juta, sangat tergantung pada mutu airnya sendiri," imbuhnya.

"Unit disalurkan melalui Kementerian dan lembaga. Nantinya kita akan menyiapkan layanan penjualan bagi perorangan, adapun penyewaan unit di pedesaan," tutupnya.