POPULAR STORIES

Penasehat Red Bull Racing Tertarik Dengan Lando Norris

Penasehat Red Bull Racing Tertarik Dengan Lando Norris Foto : F1.

KabarOto.com - Penasehat Red Bull Racing, Helmut Marko kembali menyuarakan pendapat yang cukup kontroversial, kali ini soal ketertarikannya dengan pembalap McLaren, Lando Norris ketimbang Sergio Perez.

Menurut pria 80 tahun itu, menyayangkan kontrak Norris yang masih lama hingga 2025. Padahal dia adalah kandidat kuat sebagai pengganti Perez yang kontraknya habis 2024. Selain itu dikatakan pembalap Meksiko itu sering tidak fokus saat balapan.

Baca Juga : Christian Horner Tidak Yakin Daniel Ricciardo Kembali Hingga F1 Jepang

"Perez tidak konsisten. Dia tidak selalu fokus. Tetapi, memiliki kontrak hingga 2024 dan Lando Norris memiliki kontrak hingga 2025. Sayang sekali kontraknya berlangsung begitu lama karena dia akan menjadi salah satu kandidat," papar Marko.

Lalu dijelaskan juga, sebenarnya penampilan Perez masih sangat kompetitif, serta mendulang poin maksimal walau tidak dapat mengejar Max Verstappen. Namun usia dan kehadiran anak keempat dianggap memecah fokusnya dalam balapan.

Baca Juga : Komentar Pedas Toto Wolff Soal Rekor Max Verstappen

"Sergio sudah berusia lebih dari 30 tahun dan akan segera memiliki anak keempat. Dia sudah memiliki minat lain, jadi kita harus melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” jelas Marko.

Meski begitu penampilan Perez juga tidak bisa dibilang jelek. Tercatat sejauh ini dirinya mencetak 2 podium, dan hanya satu kali finis di luar zona poin yakni saat di Monako. Berada di peringkat kedua klasemen, Perez telah mengumpulkan 219 poin.