POPULAR STORIES

Christian Horner Tidak Yakin Daniel Ricciardo Kembali Hingga F1 Jepang

Christian Horner Tidak Yakin Daniel Ricciardo Kembali Hingga F1 Jepang Foto : F1.

KabarOto.com - Pembalap Formula 1 Daniel Ricciardo (AlphaTauri) dikabarkan belum bisa kembali di balik setir dalam waktu dekat. Bahkan kepala tim Red Bull Racing mengatakan dirinya tidak yakin kalau Ricciardo akan tampil di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Pembalap AlphaTauri itu mengalami patah tulang metakarpal saat latihan pada hari Jumat di Sirkuit Zandvoort, Belanda, kemudian menjalani operasi pemasangan plat, dan sedang menjalani pemulihan.

Baca juga: Menang Di F1 Monza 2023 Max Verstappen Pecahkan Rekor Sebastian Vettel

Sebagai penggantinya, untuk balapan di Sirkuit Zandvoort dan Monza, Italia, posisinya digantikan oleh pembalap junior Red Bull Racing, Liam Lawson. Ia tampil cukup apik karena finis dan bisa lebih di depan pembalap senior lainnya, misalnya Zandvoort di ke-13, dan Monza posisi ke-11.

"Saya pikir tentu saja Singapura, Saya rasa tidak ada kemungkinan dia akan siap untuk menghadapinya, akan menjadi hal yang optimis untuk tampil di Jepang, tetapi pemulihannya berjalan dengan baik," papar Horner.

Baca Juga : Klasemen Pembalap F1 2023, Setelah Kemenangan Max Verstappen Di Monza

Lalu mengenai Liam Lawson, pembalap asal Selandia Baru berusia 21 tahun itu tampaknya akan baik-baik saja apabila tetap menggantikan Ricciardo hingga balapan di Jepang nanti.

"Saya kira dia cukup tertarik untuk mengendarai mobil di Suzuka, mengingat pengalamannya di Formula Super. Kami hanya akan menjalaninya setiap hari dan melihat bagaimana pemulihannya," lanjut Horner.