POPULAR STORIES

Menang Di F1 Monza 2023 Max Verstappen Pecahkan Rekor Sebastian Vettel

Menang Di F1 Monza 2023 Max Verstappen Pecahkan Rekor Sebastian Vettel Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) akhirnya memecahkan rekor yang sudah sempat diraih oleh mantan pembalap F1, Sebastian Vettel. Pembalap Belanda pecahkan rekor dengan 10 kemenangan berturut-turut.

Verstappen berada di belakang Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang ada di posisi terdepan, tapi Sainz melakukan kesalahan pada tikungan pertama pada Lap 15, dan dimanfaat oleh Verstappen secara maksimal, hingga akhir balapan dia berhasil mempertahankan tempatnya.

Baca Juga : Formula 2 Pamer Mobil Generasi Baru Untuk Tahun Depan

Selain memecahkan rekor Vettel, pun Verstappen juga mematahkan kutukan Monza. Biasanya pemenang musim lalu, akan berakhir DNF atau tidak bisa menyelesaikan balapan di musim berikutnya. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk juara dunia 2 kali itu.

Mulai dari 2019, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) memenangkan balapan namun DNF pada 2020. Lalu Pierre Gasly pada 2020 menjadi pemenang, namun DNF pada 2021. Lalu 2021 pemenangnya adalah Daniel Ricciardo saat itu membela McLaren, tapi 2022 dirinya harus menabrak dinding pembatas dan DNF.

Baca Juga : Hasil F1 Italia 2023, Max Verstappen Rebut Posisi Pertama

Sekaligus kemenangan ke 10 berturutnya itu membawa Max mendapatkan 364 poin sejauh ini, semakin dekat dengan gelar juara dunia ketiganya yang bisa dicapai di Jepang.

Tidak sampai di sana, itu artinya Red Bull Racing juga menyabet semua 14 seri F1 2023 dengan kemenangan. Secara total tim asal Milton Keynes itu sudah berada di atas awan dengan 583 poin.