POPULAR STORIES

Pendiri Pelek Marchesini Meninggal Dunia

Pendiri Pelek Marchesini Meninggal Dunia Sumber Facebook : Roberto Marchesini mengangkat sepasang pelek dengan mudahnya karena sangat ringan.

KabarOto.com – Bagi Sobat KabarOto yang doyan atau hobi motor pasti tidak asing dengan nama pelek aftermarket satu ini, Marchesini. Pelek performa tinggi ini bisa dibilang menjadi impian para penghobi roda dua khususnya sport bike.

Kualitasnya yang tidak main-main, tentu membuat tampilan dan performa motor semakin keren dan asyik dikendarai. Menggunakan bahan campuran alumunium dan magnesium, serta proses pembuatan CNC membuatnya jauh lebih ringan ketimbang pelek standar, namun tetap kuat. Oleh karena itu terbayar dengan harganya yang cukup mahal hingga puluhan juta rupiah, hingga dipakai untuk kejuaraan dunia sekelas MotoGP dan SBK.

Sumber : Marchesini Singapore.

Baca Juga : Mulai Rp 61 Jutaan, Ini Deretan Warna Baru Honda CBR250RR

Namun kini ada kabar duka dari pendiri sekaligus desainer dari pelek-pelek Marchisini, yakni Roberto Marchesini dikabarkan meninggal dunia pada 30 September 2020 akibat lama mengidap penyakit yang ia derita. Beliau juga meninggalkan seorang istri dan anak perempuan.

Merek Marchesini sendiri sebenarnya sudah dimiliki oleh Brembo sejak tahun 2000. Semasa hidup, ia benar-benar menyukai apa yang dia lakukan, bahkan tidak pelit berbagi pengetahuan dan keterampilannya. Marchesini juga aktif berinteraksi dan membagi saran dengan pengendara sepeda motor melalui akun media sosial Facebook miliknya.

Baca Juga : Moped Listrik Segway C80 Mulai Rilis

Dalam akun Facebook, Marchesini menuliskan setidaknya ada 180 gelar di kejuaraan dunia sepeda motor dimenangkan dengan roda yang telah dia rancang dan buat. Dan sudah berpengalaman lebih dari empat puluh tahun dalam pembuatan pelek mobil dan sepeda motor ultra-lightweight.

Selamat jalan Roberto Marchesini.