Moped Listrik Segway C80 Mulai Rilis

Moped Listrik Segway C80 Mulai Rilis

KabarOto.com - Akhir tahun lalu, Segway memberikan gambaran sekilas tentang beberapa kendaraan roda dua listrik mobilitas perkotaan yang akan datang, termasuk eMoped. Kini model C80 itu sudah dipasangkan untuk pre-order di Indiegogo.

C80 memiliki tampilan layaknya skuter, lengkap dengan tempat duduknya. Karena ini masuk kategori ebike, pengendara tidak memerlukan lisensi untuk menggunakannya di sebagian besar negara bagian Amerika Serikat.

Moped (motor berpedal) adalah tipe sepeda motor berdaya rendah dan berpedal, nah Segway C80 ini masuk ke dalam eMoped karena menggunakan sumber tenaga motor listrik.

Baca juga: Sangar Nih, Segway Ninebot Z10 Listrik Bisa Trabas Off-road

Didukung oleh motor 750 W mampu mencetak kecepatan maksimum 32 kpj melalui throttle twist-grip, dengan fitur jelajah otomatis yang tersedia yang akan mempertahankan kecepatan yang dipilih dengan menekan sebuah tombol.

Informasi berkendara seperti kecepatan dan sisa daya ditampilkan pada dasbor LED di tengah setang. Dan baterai Li-ion 48-V, 24-Ah, 1.152-Wh yang dapat dilepas ditempatkan di bawah jok. Baterai terisi penuh per pengisian daya dapat bertahan hingga jarak tempuh 85 km.

Baca juga: Ninebot Gokart Kit, Pakai Segway Jadi Makin Seru

Sistem pengereman menggunakan model cakram di depan dan tromol di belakang, dengan pengereman regeneratif juga tersedia untuk mengalirkan kembali sebagian energi ke baterai saat melambat.

Suspensi depan menggunakan model garpu dan suspensi pegas tengah, lampu depan berteknologi LED.Terdapat sensor cahaya yang membuat lampu utamanya akan memudar pada siang hari atau jika suasana terang. Untuk membawa barang bawaan berukuran kecil, tersedia kargo kecil di belakang jok pengendara.

Segway dilengkapi dengan RideyGo! sistem, akan deteksi kursi pintar yang akan mengunci kendaraan secara otomatis beberapa detik setelah Anda turun. Sementara untuk mengunci/membuka kunci C80, cukup dengan menggesekkan tag NFC di atas dasbor. Sebelumnya harus mengunduh aplikasi khusus Segway di telepon genggam.

Baca juga: Segway Ninebot Apex Motor Listrik Gaya Sport Nih

Setiap gerakan tidak teratur dari C80 yang diparkir akan menghasilkan notifikasi yang dikirim ke ponsel pengguna, sekaligus memicu alarm audio dan visual pada eMoped. Selanjutnya akan mengunci rodanya setelah 3 hingga 4 detik.

Namun, jika ternyata C80 berhasil dicuri, anda bisa melacaknya melalui aplikasi Segway di telpon genggam menggunakan bantuan GPS.

Segway C80 sudah tersedia di Indiegogo, banderol eceran diperkirakan $ 2.199 atau sekitar Rp 33 jutaan. Selanjutnya pengiriman akan dimulai pada November.