POPULAR STORIES

Pengalaman Seru 7 Wonders Di Kota Khatulistiwa Sebelum Kunjungi Malaysia

Pengalaman Seru 7 Wonders di Kota Khatulistiwa Sebelum Kunjungi Malaysia Foto: Daihatsu

KabarOto.com - Terios 7 Wonders kali ini kunjungi Pontianak dengan membawa Daihatsu Terios sebanyak 7 unit. Menariknya, kota ini di pilih dengan alasan merupakan tapal batas Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia. Yup, melalui ekspidisi kali ini, para peserta menyeberang Malaysia via jalur darat.

"Ekspedisi kali ini memilih Pontianak, karena selain eksotisme dan masih kentalnya adat budaya setempat," jelas Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Perjalanan di Pontianak hanya berlangsung 3 hari, yaitu 21-23 Juni 2019, dengan mengunjungi 2 destinasi menarik. Peserta tetap mengunjungi total 7 destinasi, di mana 5 destinasi lainnya berada di Malaysia. Nah, memulai perjalanan dari showroom Astra Daihatsu Pontiana, peserta melakukan seremoni pengibaran bendara dulu Sob.

Baca Juga: Daihatsu Club Auto Clinic 2019 Sambangi Kota Kembang

Setelah selesai, peserta mulai menjelajah kota Pontianak menuju destinasi pertamanya yaitu Rumah Adat Dayak Radakng. Ini merupakan rumah panggung replika terbesar di Indonesia. Bahkan berhasil mendapatkan rekor MURI saking megahnya, yang memiliki panjang 138 meter dan tinggi 7 meter.

Rumah adat ini memang di desain tinggi, karena zaman dahulu penduduk tinggal di hutan dan rawan akan serangan binatang buas dan sebagai antisipasi banjir. Seru juga ya Sob, jalan-jalan sembari mendapat ilmu baru tentang sejarah budaya di Indonesia.

Baca Juga: 49 Unit Daihatsu Modifikasi Gempur Bali

Lanjut ke destinasi ke-2, peserta mengunjungi Tugu Khatulistiwa. Hal ini menjadi pengalaman menarik banget loh, dijuluki Kota Khatulistiwa yang dilalui garis lintang 0 derajat pada waktu tertentu, matahari terik akan berada tepat di atas kepala. Sehingga menjadi unik melihat tugu dan benda sekitarnya tidak memiliki bayangan.

Setelah menikmati dua destinasi di kota Pontianak, peserta melanjutkan perjalanan yang cukup panjang menuju perbatasan Sarawak, Malaysia. Perjalanannya memakan waktu hingga 5 jam, ditemani dengan All New Daihatsu Terios dengan kelengkapan fiturnya.

Mobil ini cukup nyaman karena memiliki Vehicle Stability Control, ditunjang dengan ground clearance yang mencapai 220 cm. Sehingga, ketika perjalanan melewati medan berbatu tidak membuat sukar atau bermasalah. Sesampainya di perbatasan Entikong, peserta harus melakukan imigrasi.

Baca Juga: Setelah Bali, Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 Segera Hadir Di Malang

Walaupun melalui jalur darat, pemeriksaannya juga tetap ketat loh Sob. Peserta Terios 7 Wonders ini melakukan pemeriksaan berlapis, namun tidak melalui bagian dalam gedung seperti imigrasi pada umumnya.

Sesampainya di Malaysia, hari pertama ekspedisi Terios 7 Wonders ditutup dengan jalan-jalan ke Kuching Statue. Tempat ini merupakan ikon negara bagian Sarawak. Selain itu peserta juga menikmati nuansa malam di Kuching waterfront, sebagai destinasi wonders ke-3 dan wonders ke-4 di Kuching, Malaysia.