POPULAR STORIES

Pengecasan Hanya 12 Menit, MPV Listrik Ini Mampu Menempuh Jarak 500 Km

Pengecasan Hanya 12 Menit, MPV Listrik Ini Mampu Menempuh Jarak 500 Km Mobil Listrik Mega (Foto : Carscoops)

KabarOto.com - Hampir satu dekade sejak debutnya di pasar Tiongkok, Li Auto akhirnya meluncurkan mobil listrik pertamanya. Memiliki nama Mega, MPV ini memiliki ukuran besar. Pengecasan hanya 12 menit, dapat menempuh jarak 500 km.

Dilansir dari Carscoops, mobil ini menyasar keluarga menengah ke atas, karena memiliki harga jual mulai dari 559.800 yuan atau setara dengan Rp 1,2 miliar. Li Auto menyebut, Mega merupakan kendaraan listrik penumpang terbesar yang diproduksi secara massal di dunia, karena memiliki ukuran panjang 5.350 mm, lebar 1.965 mm, tinggi 1.850 mm, dan jarak sumbu roda 3.300 mm.

Baca Juga : Chevrolet Luncurkan New Onix untuk Pasar China

Meski ukurannya sangat besar, mobil berjuluk kereta peluru jalan raya ini bentuknya ramping. Selain itu, juga menawarkan koefisien drag yang mengesankan sebesar 0,215 Cd.

Interior Mega, menawarkan tempat duduk nyaman untuk tujuh penumpang, dalam tata letak 2+2+3. Li Auto juga memanfaatkan ruang interior luas, kursi sofa dilengkapi alat pijat internal, sehingga penumpang akan lebih nyaman.

Selain itu, untuk memastikan penumpang tetap segar selama perjalanan, kendaraan dilengkapi lemari es internal. Meski mobil ini merupakan kendaraan listrik, jarak tempuh yang mampu dijangkau mencapai 710 Kilometer (Km) untuk sekali pengisian daya.

Baca Juga : Para Pembalap AHRT Dominasi Balap ARRC China 2023

Hal lain yang juga mengesankan, ialah seberapa cepat baterai dapat diisi ulang. Li Auto mengklaim MPV tersebut mampu memulihkan energi sejauh 500 Km hanya dalam 12 menit.

Meskipun diklaim sebagai mobil listrik penumpang terbesar yang diproduksi secara massal di dunia, Li Auto juga menyebut bila Mega dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 5,5 detik. Seperti kendaraan merek Tiongkok lainnya, kendaraan ini juga hadir dengan serangkaian fitur canggih.