Lexus Butuh Waktu 15 Tahun Untuk Ciptakan Warna Spesial Ini

Lexus Butuh Waktu 15 Tahun untuk Ciptakan Warna Spesial Ini foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Lexus memiliki warna cat baru. Mereka membutuhkan waktu hingga 15 tahun untuk menciptakan warna baru ini. Mereka memberi nama warna baru ini dengan structural blue.

Untuk menciptakan warna baru ini, Lexus berkolaborasi dengan pusat teknologi mereka yang berada di Jepang dan Amerika Serikat (AS), serta perusahaan VIAVI Solutions.

Lexus pertama kali memperkenalkan warna ini pada ajang Geneva Motorshow 2016. Kini, warna Blue Structural mereka aplikasikan pada mobil LC luxury coupe.

Baca juga:

Lantas, apa yang menarik dari warna Blue Structural milik Lexus ini? Mereka hanya mampu memproduksi dua mobil dengan warna ini setiap harinya. Warna ini juga hanya bisa dihasilkan di pabrik mereka yang bernama Motomachi Plant. Warna ini kemudian diciptakan dengan menggunakan pigmen dan 40 lapisan terpisah.

"Cat diaplikasikan pada bodywork LC dalam lapisan 15 mikrometer antara primer dan clear coats. Struktur nano di cat menghasilkan warna-warni yang memberi kesan warna terus berubah dengan cahaya," demikian penjelasan dari Lexus seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (10/10/2017).

Di Indonesia, Lexus Indonesia, meluncurkan dua mobil baru pada ajang GIIAS 2017 beberapa waktu lalu. Kedua mobil itu adalah Lexus LS 500 dan LC 500.