POPULAR STORIES

LBWK Menginspirasi Industri Modifikasi Mobil Global, Ini Fakta Menariknya!

LBWK Menginspirasi Industri Modifikasi Mobil Global, Ini Fakta Menariknya! Liberty Walk (LBWK). (Foto: Instagram/Wataru Kato)

KabarOto.com - Liberty Walk (LBWK) adalah sebuah perusahaan modifikasi mobil yang terkenal dengan gaya ekstrem dan khasnya. Dengan sejarah yang kaya dan portofolio modifikasi yang mengagumkan, LBWK telah menjadi salah satu ikon di dunia modifikasi mobil.

Sejarah Liberty Walk (LBWK)

Liberty Walk (LBWK) didirikan oleh Kato-san, seorang pengusaha dan perintis modifikasi mobil, pada tahun 1993 di Nagoya, Jepang. Awalnya, LBWK fokus pada modifikasi mobil Jepang klasik, tetapi seiring berjalannya waktu, perusahaan ini berkembang menjadi salah satu yang paling dihormati di industri modifikasi global.

LBWK adalah Liberty Walk perusahaan modifikasi mobil asal Jepang
Salah satu mobil Lamborghini yang dimodifikasi oleh Liberty Walk (LBWK). (Foto: Instagram/Wataru Kato)

Salah satu ciri khas dari Liberty Walk (LBWK) adalah modifikasi ekstrem yang mengubah tampilan mobil menjadi karya seni beroda. Modifikasi tersebut mencakup perubahan body kit yang mencolok, penggunaan widebody kit yang membuat mobil terlihat lebih lebar, serta penggunaan velg dan suspensi khusus yang memberikan tampilan yang unik dan memukau.

Kato-san Pendiri Liberty Walk (LBWK)

Kato-san dengan nama asli Wataru Kato adalah otak di balik Liberty Walk, perusahaan modifikasi mobil yang terkenal dengan karya-karya ekstrem dan kreatifnya. Lahir di Jepang, Kato-san memiliki bakat yang luar biasa dalam desain dan modifikasi mobil.

LBWK adalah Liberty Walk perusahaan modifikasi mobil asal Jepang
Wataru Kato nama asli dari Kato-san merupalkan sosok dibalik Liberty Walk (LBWK). (Foto: Instagram/Wataru Kato)

Sejak usia muda, Kato-san sudah menunjukkan minat yang besar terhadap dunia otomotif. Ketertarikannya pada mobil dan desain membawanya untuk belajar lebih dalam tentang industri modifikasi. Kecintaannya terhadap mobil-mobil klasik Jepang menjadi fondasi bagi karyanya di kemudian hari.

Baca Juga: Liberty Walk Akan Pamer 2 Mobil Di IMX 2023

Pada tahun 1993, Kato-san mendirikan Liberty Walk di Nagoya, Jepang. Dengan visi untuk menciptakan mobil modifikasi yang mencolok dan unik, dia mulai membangun identitas perusahaan dan menetapkan standar baru dalam industri modifikasi.

Liberty Walk (LBWK) Memiliki Inovasi dalam Modifikasi Mobil

Kato-san dikenal karena pendekatannya yang inovatif terhadap modifikasi mobil. Dia tidak takut untuk mengambil risiko dan memperkenalkan desain yang ekstrem, seperti widebody kits dan aero parts yang mencolok. Hasil karyanya tidak hanya menarik perhatian di Jepang, tetapi juga meraih pengakuan global dalam komunitas otomotif.

LBWK adalah Liberty Walk perusahaan modifikasi mobil asal Jepang
LBWK terus menghadirkan modifikasi yang inovatif dan menciptakan tren baru. (Foto: Instagram/Wataru Kato)

Liberty Walk, atau LBWK, terkenal dengan pendekatannya yang radikal dalam modifikasi mobil. Berikut adalah beberapa hal yang dilakukan oleh Liberty Walk saat melakukan modifikasi.

Baca Juga: Inovasi Gila Liberty Walk, Ubah Lamborghini Countach Menjadi Lebih Agresif

Bagian Mobil yang Dimodifikasi oleh Liberty Walk (LBWK)

LBWK adalah Liberty Walk perusahaan modifikasi mobil asal Jepang
Liberty Walk (LBWK) juga memodifikasi Nissan GTR35. (Foto: Instagram/Wataru Kato)

1. Widebody Kits

Liberty Walk sering menggunakan widebody kits untuk mengubah tampilan mobil. Ini melibatkan penggunaan fender yang sangat lebar, memberikan mobil tampilan yang lebih agresif dan mengesankan.

2. Body Kit Kustom

LBWK sering menciptakan body kit kustom yang dirancang khusus untuk mobil tertentu. Body kit ini sering kali mencakup bumper depan yang lebih besar, splitter, side skirts, diffuser, dan spoiler belakang yang dramatis.

3. Penggunaan Material Khusus

Liberty Walk menggunakan bahan-bahan seperti serat karbon dan serat fiberglass yang ringan namun kuat untuk memodifikasi panel bodi mobil. Ini membantu mengurangi berat tambahan dari modifikasi widebody tanpa mengorbankan kekuatan struktural.

Baca Juga: Liberty Walk Rilis Wide Body Kit Untuk Nissan Z

4. Penggantian Velg

LBWK sering mengganti velg standar mobil dengan velg kustom yang lebih besar dan lebih lebar. Ini tidak hanya meningkatkan penampilan visual mobil, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja dengan meningkatkan handling dan traksi.

5. Suspensi Kustom

Liberty Walk sering memasang suspensi khusus yang lebih rendah atau coilover yang dapat disesuaikan untuk memberikan tampilan yang lebih rendah dan meningkatkan kinerja mengemudi.

6. Livery Khusus

Selain modifikasi bodi, LBWK juga sering menambahkan livery khusus atau skema warna yang unik untuk memberikan sentuhan pribadi dan membuat mobil makin mencolok.

Baca Juga:Liberty Walk Resmi Luncurkan Body Kit Ferrari F40

7. Interior Kustom

Beberapa proyek modifikasi Liberty Walk juga melibatkan pembaruan interior mobil dengan material dan desain kustom yang sesuai dengan tema eksterior.

Dengan pendekatan yang inovatif dan kreatif ini, Liberty Walk (LBWK) telah menciptakan banyak mobil modifikasi yang unik dan mengesankan yang terus menjadi sorotan dalam komunitas otomotif global.