POPULAR STORIES

Pengerjaan Honda Brio Turbo Hadiah IMX 2021 Pekanbaru Sudah 50 Persen, Ini Ubahannya

Pengerjaan Honda Brio Turbo Hadiah IMX 2021 Pekanbaru Sudah 50 Persen, Ini Ubahannya

KabarOto.com - Menjelang 30 hari penyelenggaraan Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru yang akan berlangsung pada 7 Agustus 2021 mendatang, persiapan berbagai program acara sudah semakin matang.

Kegiatan berupa Virtual Stage, NMAA Top 10, Live Review, dan juga Overseas Talkshow nantinya sudah dikonfirmasi akan melibatkan beberapa narasumber dan influencer otomotif. Salah satunya adalah soal program Supergiveaway yang menjadi kegiatan pelengkap dalam setiap seri IMX 2021.

Hari ini (03/07) setelah hampir lebih dari 2 minggu dikerjakan, mobil Supergiveaway IMX Pekanbaru tersebut sudah mulai menampakkan hasil.

Baca juga: Indonesia Modification Expo (IMX) Pakai Cara Ini Untuk Edukasi Pecinta Mobil

“Berdasarkan hasil diskusi, konsep modifikasi yang kami pilih untuk diterapkan ke Honda Brio Supergiveaway IMX Pekanbaru adalah rally look dengan tambahan turbocharger,” bilang Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Progres pengerjaan modifikasi Honda Brio Turbo tersebut saat ini sudah mencapai 50% yang mencakup pengerjaan eksterior, mesin, dan kaki-kaki. Untuk sektor eksterior sendiri sudah dilakukan facelift ke versi Honda Brio 2019, dengan penggantian lampu depan, grille, kap mesin, serta bumper.

Nantinya, bumper depan akan diimbuhkan lagi versi custom yang diikuti penambahan side skirt, rear diffuser, air scoop, serta wing di belakang untuk menyenadakan konsep modifikasinya. Ubahan eksterior akan digenapi dengan aplikasi cat putih full body, yang akan dilakukan mulai dari cat primer hingga clear coat-nya. Selain itu pada bagian rocker panel juga disematkan cat raptor yang kuat terhadap goresan maupun suhu tinggi.

Baca juga: Ini Pemenang IMX 2020 Supergiveaway Suzuki Ignis Dan Motor Listrik

Selain itu untuk kaki-kaki juga sudah dilakukan penggantian produk aftermarket berupa pelek, ban, dan suspensi. Velgnya memakai produk lokal lansiran Torsion tipe TR20 berukuran 15 inci berwarna gunmetal.

Sementara ban yang dipasang merupakan tipe high performance merek Yokohama Advan Fleva ukuran 195/50. Suspensi diganti dengan merek lokal bertipe coilover yakni Elder Suspension tipe Infiniti yang dapat diatur ketinggian dan tingkat kelembutannya, ditambahkan dengan peredam per lansiran Prime.

“Mesin standar Brio Satya kami pasang turbo dengan instalasi yang reliable untuk pemakaian harian. Kenaikan tenaganya saat ini mencapai 30 dk dibanding standarnya. Force induction-nya kami bangun dengan sangat serius di Garage Autowerk,” kata Andre Mulyadi.

Penggantian pada sektor mesin meliputi pemasangan turbo kit, piping aluminium, piggyback, injector K20A Type R serta intercooler yang membukukan total tenaga 103 dk di roda dengan tekanan boost turbo 1,4 bar. Tekanan turbo tersebut mempertimbangkan internal mesin yang masih standar, sehingga masih dapat dipakai harian dengan aman dan nyaman.