POPULAR STORIES

Pengguna Alva Cervo Jengkel Motornya Enggak Bisa Digas, Padahal Baru 1.500 Km

Pengguna Alva Cervo Jengkel Motornya Enggak Bisa Digas, Padahal Baru 1.500 Km Alva Cervo (Randi Guniardi, Tio Cabir, Alva Motorcycles Forum)

KabarOto.com - Setelah adanya permasalahan ditemukan oleh salah satu pengguna Alva Cervo di sosial media, bernama Imam Susanto. Dirinya sempat membeberkan pada Alva Motorcycles Forum di Facebook soal permasalahan sepeda motor listriknya, terutama di bagian sensor suhu.

Ia tak sendiri mengalami permasalahan pada sepeda motor listrik tersebut. Pasalnya, banyak anggota grup lainnya juga punya masalah lain. Salah satunya adalah Randi Guniardi yang mengeluhkan Alva Cervo-nya tidak bisa di gas, padahal odometer baru 1.500 km.

"Masalah yang muncul DTC001 (tidak bisa di gas) belum ketemu solusi. Masih menginap di AEC (Alva Experience Center) sudah seminggu," pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi Masalah Sensor Suhu Alva Cervo Dikeluhkan Pelanggan

Ia pun membeberkan kronologi tersebut. Tanggal 15 November 2023 Muncul error DTC001, tiba-tiba tidak bisa di gas melaju. Motor tersebut langsung di-towing ke AEC dan ditangani dengan melakukan reset kabel MID di controller sehingga dianggap sudah selesai.

Tanggal 17 November 2023, motor dikirim kembali ke rumah Randi. Tanggal 18 November 2023, motor tersebut dipakai sejauh kurang lebih 5 km dan muncul lagi error yang sama (DTC001). Ia pun melakukan towing lagi ke AEC.

"Tanggal 20 November 2023, saya minta motor pengganti karena motor curiga akan lama di AEC, tapi di 'pingpong' dari CS Alva dan mekanik. Kemudian di servis di AEC sampai tanggal 27 November, dan bisa diambil, karena mekanik Alva bilang harus dicoba dulu motornya," katanya.

Masih di tanggal 27 November 2023, Randi coba keliling kompleks Bizpark Kopo (lokasi servis AEC Bandung) tidak ada masalah, hingga akhirnya ia bawa pulang Alva Cervo tersebut.

Baca Juga: Usung Semangat Nol Emisi, Alva Riders Community Resmi Didirikan

"Kurang lebih jarak 7 km motor 'kumat' lagi DTC001. Jengkel banget, akhirnya mekanik mengusulkan ganti dinamo. Setelah debat dengan mekanik akhirnya dapat motor pengganti Alva One, meski harus diperdebatkan," jelasnya.

Sampai tanggal 4 Desember 2023, CS bilang, Alva Cervo statusnya masih dalam perbaikan. Ternyata hari Jumat tanggal 1 Desember 2023 sudah dicoba jalan dari Kopo ke jalan Merdeka Bandung dan diklaim lancar. Namun masih dicoba lebih lanjut oleh mekaniknya, sehingga belum bisa di ambil.

Tio Cabir, salah satu pengguna Alva Cervo sekaligus anggota grup tersebut juga punya keluhan tentang Alva Cervo miliknya. Sensor suhu di Alva Cervo miliknya sempat menyala. Padahal, odometer baru berjalan 150 km.

"Dipakai di hari ke-2 buat kerja. Perjalanan kurang lebih 55 menit jarak 30 km. Semoga aftersalesnya enggak mengecewakan lah kalau sampai kejadian kayak punya si Om (Imam)," pungkas dia.

Berita Terkait

Berita Terkait