POPULAR STORIES

Kronologi Masalah Sensor Suhu Alva Cervo Dikeluhkan Pelanggan

Kronologi Masalah Sensor Suhu Alva Cervo Dikeluhkan Pelanggan Foto: KO/ ALVA Motorcycles FORUM

KabarOto.com - Permasalahan ditemukan oleh salah satu pengguna Alva Cervo di sosial media, bernama Imam Susanto. Ia menceritakan permasalahan sepeda motor listriknya terutama di bagian sensor suhu.

"Akhirnya ganti dinamo, karena sensor suhu ada didalam dinamo," tulisnya dalam laman media sosial Alva Motorcycles Forum di Facebook. Ia pun mengatakan, motor listrik tersebut dipakai setiap hari kerja dengan jarak 56-60 km.

Baca Juga: Kymco Umumkan 3 Teknologi Untuk Permudah Konsumen Kendaraan Listrik

"Tiba-tiba motor baru 1-2 km tidak bisa di gas dan harus menepi serta diklakson pengendara lainnya. Setelah mematikan motor, cabut baterai normal. muncul terus setiap motor dipakai jalan. Error DTC 007 dan DTC 0015 serta lampu Check engine menyala," tambahnya.

Setelah merasakan hal tersebut, Imam bertanya kepada mekanik di Alva Experience. Ia pun divonis harus ganti dinamo dan part-nya tidak tersedia.

Baca Juga: Profil Motor Listrik Kawasaki Ninja E-1 Dan Z E-1

"Nah, ini kan motor memang sengaja dibeli buat gantikan kendaraaan motor konvensional saya beralih ke motor listrik. Harusnya parts-nya tersedia mau sekecil apapun, tetap tersedia. Repot juga kalo menunggu yang tidak pasti parts-nya," ujarnya.

Ia pun melaporkan kepada customer service dan dibuatkan tiket, "Akhirnya konsumen harus ikut ganti dinamo, jarak tempuh Cervo saya 4 ribu lebih sedikit," tutupnya.