POPULAR STORIES

Kymco Umumkan 3 Teknologi Untuk Permudah Konsumen Kendaraan Listrik

Kymco Umumkan 3 Teknologi untuk Permudah Konsumen Kendaraan Listrik Kymco Umumkan 3 Teknologi untuk Permudah Konsumen Kendaraan Listrik (Kymco)

KabarOto.com - Kymco mengumumkan 3 terobosan teknologi untuk mempercepat adopsi massal sepeda motor listrik. 3 teknologi tersebut adalah 'Baterai Ionex sebagai Solusi Servis untuk Perusahaan Energi', 'Unit Pengukur Baterai Ionex untuk Produsen EV' dan 'Stasiun Energi Ionex untuk Operator Jaringan Pergantian Baterai'.

“Hari ini, kita berada di ujung transformasi yang luar biasa dalam dunia mobilitas. Sebuah perubahan yang membentuk kembali cara kita bergerak, sebuah perubahan yang dipimpin oleh Kymco,” ujar Allen Ko, Chairman of Kymco.

Baca Juga: Kymco Fokus Kembangkan Pasar Motor Listrik Di Indonesia, Ini Skema Yang Ditawarkan

Pihaknya melihat bahwa perusahaan-perusahaan energi menyediakan para pengendara dengan layanan servis baterai untuk sepeda motor listrik. Dengan layanan ini, pengendara mendapatkan baterai dari perusahaan energi dengan performa terjamin dan hanya membayar sesuai dengan penggunaan baterai. Pengendara tidak lagi perlu membeli baterai saat membeli kendaraan mereka.

Mereka menganggap bahwa produsen EV memperkenalkan sepeda motor listrik dengan pengukuran baterai terintegrasi yang tertanam. Semua sepeda motor listrik bekerja sama dengan layanan servis baterai dari perusahaan energi. Tanpa biaya baterai, harga sepeda motor listrik bisa menjadi lebih terjangkau dari sebelumnya.

Selanjutnya, melihat operator jaringan penukaran baterai mendirikan ribuan stasiun penukaran baterai di berbagai negara, sepenuhnya menghilangkan kecemasan akan jarak (range anxiety). Jaringan penukaran baterai memberikan para pengendara pengisian baterai tanpa harus menunggu dan jarak tempuh tanpa batas.

Baca Juga: Kymco Dink 125 Dihadirkan Untuk Pecinta Skuter Matik, Harga Rp 63 Jutaan

Kymco melihat para pengendara memiliki beragam pilihan rangkaian sepeda motor listrik yang diciptakan oleh berbagai produsen dan rencana layanan servis baterai yang paling sesuai dengan gaya hidup mereka.

Untuk pengisian tenaga, para pengendara mengisi baterai kendaraan mereka di bengkel atau di rumah. Di dalam kota, para pengendara dapat menukar baterai selama perjalanan di stasiun penukaran baterai. Saat bepergian ke luar kota, pengendara mendapatkan jarak tempuh tanpa batas dari jaringan penukaran baterai yang luas untuk mentenagai keseluruhan perjalanan mereka.