POPULAR STORIES

Pengguna Mobil Listrik Meningkat, Shell Hadirkan Tempat Pengecasan Di Jakarta Utara

Pengguna Mobil Listrik Meningkat, Shell Hadirkan Tempat Pengecasan di Jakarta Utara Stasiun pengisian kendaraan listrik Shell

KabarOto.com - Pemerintah sedang fokus mengambangkan kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan, tahun 2024, populasi kendaraan ramah lingkungan tersebut, sudah mencapai sekitar 40%. Saat ini pengguna kendaraan listrik mulai meningkat, mereka merasakan keunggulan mobil tersebut dibanding mobil bermesin konvensional.

Perusahaan listrik negara mulai mengembangkan charging station untuk memfasilitasi pengguna mobil dan motor listrik di Indonesia. Di rest area pun, kini sudah mulai menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca Juga: Melalui Aplikasi Share, Mitra Shell Lubricant Bisa Akses Informasi Hingga Transaksi Online

Selain itu, perusahaan penyedia Bahan Bakar Minyak seperti Pertamina di beberapa SPBU sudah mulai menyediakan fasilitas tersebut. Tak hanya perusahaan pelat merah, Shell juga sudah mulai hadir, dengan pengecasan baterai di SPBU miliknya.

SPKLU bernama Shell Recharge, hadir untuk memenuhi meningkatnya permintaan transportasi ramah lingkungan. Selain itu, SPKLU juga memberikan layanan bagi para pengendara dan perusahaan transportasi, penyedia kendaraan listrik di Indonesia.

Shell Recharge merupakan salah satu wujud komitmen Shell Indonesia untuk menghadirkan lebih banyak solusi dalam penyediaan energi yang lebih bersih.

Baca Juga: SPBU Shell Terapkan Pembayaran Contactless

Shell Recharge saat ini tersedia di SPBU Shell Pluit 1, Jakarta Utara dengan daya pengisian fast charging sebesar 50kW. Proses pengisian daya dari 0-80% dapat dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit.