POPULAR STORIES

Pengguna Motor Honda Bisa Ikut Pelatihan Safety Riding Di AHMSRTC

Pengguna Motor Honda Bisa Ikut Pelatihan Safety Riding di AHMSRTC Safety riding course di track off-road

KabarOto.com - Safety riding center yang biasa diketahui adalah tempat latihan berkendara sepeda motor. Di sana terdapat satu area on-road dengan berbagai kondisi jalan, mulai dari lurus, menikung, dan juga jalan berkelok. Tempat itu juga dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, agar siapa saja yang berada di tempat itu, lebih mengenal rambu di jalan raya.

Namun safety riding center baru milik PT Astra Honda Motor (AHM) yang berada di daerah Cikarang, Jawa Barat sangat berbeda. Tempat bernama Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) memiliki luas 8,5 hektar, terdiri dari tempat latihan berkendara atau safety riding course yang terbagi menjadi tiga area, yaitu dua untuk on-road atau jalan aspal dan satu area lagi off-road yang menghadirkan jalan tanah bebatuan.

Baca Juga: Honda Punya Safety Riding Center Terbesar Di Asia Tenggara

Safety riding course dengan kontur jalan aspal

Tiga tempat tersebut memiliki fungsi yang berbeda, agar berkendara aman. Di area ini akan disuguhi pengetahuan tentang teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya.

Selain safety riding course, AHMSRTC memiliki fasilitas lain seperti ruang multi fungsi, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga juga ruangan penunjang lainnya.

Tak hanya pengguna motor yang sudah dewasa, AHM juga peduli memperkenalkan keselamatan berkendara untuk anak-anak. Mereka pun menghadirkan Kids Traffic Park di safety riding center terbesar di Asia Tenggara ini.

Bangunan megah AHM Safety Riding and Training Center

Anak-anak akan diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, serta cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain. Disuguhkan dengan berbagai alat peraga yang tersedia.

Marketing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan, safety riding center ini bisa digunakan untuk pengguna sepeda motor Honda yang ingin belajar keterampilan berkendara, di jalan raya dan juga jalan off-road.

"Kita terbuka untuk umum, bisa untuk anak-anak sekolah, komunitas dan pengendara umum pemula, karyawan perusahaan swasta dan pemerintahan juga," terang Thomas di AHM Safety Riding Park.

Kids Traffic Park

Seluruh pengguna sepeda motor Honda dapat memanfaatkan tempat ini, untuk lebih mengenal keselamatan berkendara. Dalam waktu dekat, AHM akan membuka tempat ini secara resmi, dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, sebagai bagian memutus penyebaran virus Corona.

Baca Juga: AHM Akan Punya Safety Riding Center, Segera Diperkenalkan

AHM akan memberikan informasi selanjutnya, bagaimana cara pengguna Honda untuk bisa menggunakan fasilitas yang berada di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.