POPULAR STORIES

Penghalang Matahari Canggih Dari Bosch

Penghalang Matahari Canggih dari Bosch Bosch CES 2020

KabarOto.com - Bosch telah merancang teknologi baru yang inovatif, berfungsi menghilangkan sorotan langsung sinar matahari ke mata pengemudi. Yup, fitur lawas penghalang matahari yang sudah bertahan hingga 95 tahun tersebut kini dalam bentuk versi lebih canggih.

Perkembangan teknologi telah membawa otomotif berkembang dengan cepat dan membawa banyak inovasi-inovasi yang sangat mengagumkan yang baru adalah teknologi dari Bosch. Adapun brand asal Jerman ini telah mengembangkan ide barunya yaitu virtual visor Bosch.

Baca juga: Konsep Hyundai 45 EV, Mobil Berteknologi Modern dengan Desain Retro

Virtual Visior yang dikembangan tersebut terdiri dari panel LCD transparan, disokong kamera menghadap ke arah pengemudi yang dapat mendeteksi wajah dengan artificial intelligence. Terdapat juga perangkat untuk mendeteksi arah sinar tadi yang masuk langsung ke dalam mobil lebih tepatnya untuk melindungi mata dan wajah dari pengemudi.

Visior virtual Bosch sedang juga sedang dipamerkan pada CES 2020 di Las Vegas. Diyakini atas temuan tersebut, Bosch menerima penghargaan CES Best of Innovation.

Teknologi ini juga menggunakan kristal cair untuk menggelapkan hanya bagian pelindung yang hanya digunakan untuk melindungi bagian mana saja dari pengemudi yang ingin dilindungi dari sinar mata hari.

Perangkat ini juga masih dirundingkan pada produsen pembuat mobil lainnya untuk memikirkan apakah teknologi ini akan menjadi salah satu teknologi baru di mobil masa depan menjadi lebih nyaman.

Masih belum tahu kapan inovasi ini akan di aplikasikan, bisa saja teknologi ini menjadi teknologi yang akan digunakan dalam mobil kalian di masa depan. Penasarannya. [Filda]